32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Meski Terkendala Tempat Latihan, Sepatu Roda Speed Sumut Optimis Raih 3 Medali di PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Cabang olahraga (cabor) sepatu roda disiplin speed (kecepatan) Sumatera Utara (Sumut) menargetkan tiga medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, meski saat ini terkendala tempat latihan.

Pelatih, Panji Prasetyo mengatakan trek lari di Taman Cadika yang saat ini dipergunakan sebagai tempat latihan sudah mulai tidak sesuai dengan standar.

“Fasilitas khususnya tempat latihan masih kurang sekali, bisa dilihat trek latihan sudah mulai pecah, sudah ditambal-tambal, harapan kami bisa pemusatan latihan diluar (negeri),” ujarnya kepada mistar.id, Senin (20/5/24) sore.

Baca juga : Cabor Sepatu Roda Speed Sumut Sebut Kesiapan PON Capai 80 Persen

“Opsi kita ke Taiwan atau Cina, tergantung yang mana yang memungkinkan nantinya,” tambahnya berharap dapat melakukan pemusatan latihan di luar negeri.

Selain itu, Panji mengatakan skuat asuhannya juga terkendala dengan peralatan latihan.

“Kendala kita minimnya peralatan latihan, jujur sepatu roda inikan butuh roda yang banyak, dua tiga bulan sudah harus ganti, kendalanya anggaran daerahnya kan minim, tapi semoga atlet bisa tetap berprestasi,” tuturnya.

Baca juga : Warga Medan Sabet Emas dan Perunggu di Kejuaraan Sepatu Roda Bekasi Open 2023

Meski begitu, Sepatu roda speed Sumut masih optimis dengan target tiga medali emas atau setidaknya tiga medali di PON nantinya.

“Harapan kemarin bersama KONI tiga emas, tapi kita coba buat realistis, kita memang usahakan tiga emas, tapi jika pun tidak setidaknya tiga medali bisa kita bawa pulang, jadi ada peningkatan dari PON edisi sebelumnya,” pungkasnya. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles