12.8 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Tercatat Sebagai yang Tercepat, Morbidelli Tampil Makin Tangguh

Valencia, MISTAR.ID
Kemenangan teranyar didapat Franco Morbidelli di MotoGP Valencia 2020 yang digelar pada akhir pekan lalu. Mentas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (17/11/20), Franco Morbidelli keluar sebagai yang tercepat usai menyentuh garis finis dengan catatan waktu 41 menit 22,478 detik.

Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengakui ketangguhan dari Franco Morbidelli di MotoGP 2020. Menurutnya, Morbidelli telah menunjukkan bisa tampil jauh lebih kuat dari dirinya.

Morbidelli memang menunjukkan peningkatan pesat di MotoGP 2020. Ia kerap kali bisa bersaing memperebutkan podium. Usahanya pun berbuah manis. Kini, sudah ada tiga kemenangan dan satu podium yang diraihnya.

Dengan kondisi ini, Morbidelli pun berpeluang besar menyandang status sebagai runner-up di MotoGP 2020. Sebab dengan kemenangan yang diraih di Valencia, pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu kini tegah menduduki posisi kedua di klasemen sementara.

Baca Juga:Joan Mir Siap Hadapi Marquez di MotoGP 2021

Melihat hal tersebut, Quartararo pun memuji penampilan Morbidelli. Ia mengakui bahwa Morbidelli telah mengambil langkah maju hingga menuai berhasil terus menuai hasil manis.

Quartararo sendiri tak tinggal diam melihat kondisi ini. Ia memastikan akan bekerja lebih keras lagi di pentas MotoGP agar tak tertinggal dari rekan setimnya tersebut.

“Franco (Morbidelli) sekarang lebih cepat dan telah mengambil langkah maju,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (17/11/20).

Baca Juga:Tujuan Vinales Bukan Lagi ke Perebutan Gelar MotoGP

“Kemenangan dan podiumnya membuktikannya. Dia pantas mendapatkannya. Di sisi lain, saya harus bekerja lebih keras karena terlepas dari tiga kemenangan saya, saya tidak senang dengan musim ini,” sebutnya.

Sejatinya, Quartararo juga tampil apik di musim ini. Ia sudah menuai tiga kemenangan, sama seperti Morbidelli. Sayangnya, di balapan lainnya, penampilan Quartararo terlihat begitu buruk hingga akhirnya dia harus melepas peluang untuk merebut gelar juara.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles