20.2 C
New York
Friday, May 10, 2024

Tekuk Victory Dairi 2-1 di Final, SSB Putra Kalang Juarai JGC IV 2022 di Dairi

Sidikalang, MISTAR.ID

Laga final turnamen Junimart Girsang Cup (JGC) IV 2022 mempertemukan SSB Putra Kalang kontra Victory Dairi di Lapangan Stadion Utama Sidikalang Panji Bako Sitinjo Dairi, Minggu (21/8/2) cukup menyedot perhatian penonton yang memenuhi stadion.

Pertandingan yang menjunjung tinggi sportifitas tersebut memastikan SSB Putra Kalang sebagai juara JGC IV 2022 setelah dalam laga final berhasil mengalahkan Victory Dairi dengan skor akhir skor 2-1.

Pertarungan sengit langsung terjadi sejak awal pertandingan. SSB Putra Kalang berhasil mencetak gol di menit 34 lewat lewat sundulan Fery Silaban nomor punggung 11. Skor 1-0 bertahan turun minum.

Baca juga: Turnamen JGC 2022, Victory Dairi Menang Mutlak 4-0 atas Tanjung Beringin FC

Memasuki babak kedua, gol cepat untuk keunggulan SSB Putra Kalang langsung tercipta di menit 50 lewat tendangan bebas dari tengah lapangan yang dilesakkan Radot Sihombing bernomor punggung 8. Skor 2-0 untuk SSB Putra Kalang.

Pertandingan berusia 55 menit ketika terjadi pelanggaran di kotak penalti yang menjadi peluang Victory Dairi untuk mencetak angka. Sanzai Hutajulu berhasil mengeksekusi gol dari titik putih. Skor 2-1 masih untuk keunggulan SSB Putra Kalang.

Jual beli serangan terus terjadi sepanjang sisa laga meski pertandingan harus diteruskan di bawah hujan. Kedua tim tetap penuh semangat dan sportif, namun tak ada gol tambahan di sisa laga dan SSB Putra Kalang memastikan gelar juara di JGC IV 2022.

Laga final JGC disaksikan langsung Junimart Girsang yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR-RI dan Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing. Tak hanya menonton, Junimart Girsang juga bagi-bagi baju kaos di tribun yang disambut penonton dengan yel-yel menarik.

Baca juga: Lolos ke 8 Besar, Manajer Bakti Jaya Optimis Juarai JGC IV 2022

Penyerahan hadiah bagi para pemenang dan pemain terbaik, top skor di turnamen JGC Cup IV akan berlanjut di Gedung Djauli Manik dan dirangkai acra hiburan rakyat dengan mendatangkan sejumlah artis ibu kota diantaranya Amigos Band, Band Pakpak Kustik, Noname Band, Osen Hutasoit yang dimulai pukul 19.00 WIB. Acara ini dirangkai dengan ‘Marsombuh Sihol’ Junimart Girsang dengan warga Dairi.

Sementara itu, tropi Piala JGC IV 2022 akan diserahkan langsung oleh Junimart Girsang dengan hadiah uang tunai sebesar Rp100 Juta ditambah 1 unit sepeda motor baru dari Wakil Bupati Dairi.

Ketua Panitia Turnamen Cup IV 2022, Agus Picer Simamora menyebutkan pagelaran turnamen JGC dengan menggelar hiburan rakyat juga merupakan bagian menyemarakkan HUT ke 77 RI.(manru/hm09)

Related Articles

Latest Articles