19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Tak Lagi Istimewa, Bintang Neymar Meredup di PSG

Dortmund, MISTAR.ID

Tak bisa dipungkiri Neymar kini tak secemerlang saat masih di Barcelona. Eks rekan setimnya, Thomas Meunier, percaya bahwa Neymar tak lagi istimewa di Paris Saint-Germain dan bintangnya kini tengah meredup setelah dikabarkan masuk dalam daftar jual klub.

Superstar sepakbola Brazil itu menghabiskan empat musim yang sukses bersama Barca. Neymar mengemas 105 gol plus 76 assist hanya dalam 186  penampilan, dan memenangi delapan gelar termasuk treble di 2015.

Namun, dua tahun berikutnya Neymar menyeberang ke PSG setelah ditebus seharga 222 juta euro yang menjadikan dia sebagai pesepakbola termahal sejagat. Pada prosesnya Neymar mampu membukukan 100 gol dan 60 assist dalam 144 pertandingan di seluruh kompetisi.

Baca juga: Neymar Jr Diasingkan PSG

Pemain depan berusia 30 tahun membantu PSG memenangi 11 gelar juara, di antaranya empat trofi Ligue 1. Namun, Neymar dianggap tetap belum mampu memenuhi ekspektasi, yang menuntut dia menghadirkan gelar Liga Champions pertama Les Parisiens.

Meunier pernah berbagi ruang ganti dengan Neymar selama tiga tahun di Parc des Princes sebelum hijrah ke Borussia Dortmund pada musim panas dua tahun lalu. Menurut pemain Belgia itu, karier Neymar stagnan di PSG.

“Aku harus mengakui bahwa tadinya aku penggemar berat Neymar ketika dia masih bermain di Barcelona,” ungkap Meunier kepada Kicker.

Baca juga: Messi dan Neymar Dicemooh Suporter PSG, Pochettino Sedih

“Remontada di perempat final Liga Champions (Barcelona menumpas PSG 6-1) semuanya tentang dia. Andai aku masih berusia 10 tahun, aku akan memiliki poster dia di kamarku. “Di Paris, kiranya, dia tidak lagi istimewa, dari sudut pandangku sih,” simpul bek kanan berusia 30 tahun ini.

Neymar sendiri sukses mengemas 28 gol di musim pertamanya di PSG, namun di musim-musim berikutnya ketajamannya terus menurun. Pemain internasional Brazil itu juga rentan cedera yang mengakibatkan dia melewatkan lebih dari 100 pertandingan dan dilaporkan masuk dalam daftar jual PSG. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles