16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Serge Gnabry, Bintang Munchen Yang Dibuang Arsenal

Lisbon, MISTAR.ID

Serge Gnabry berhasil mencuri perhatian saat duel penting Bayern Munchen vs Olympique Lyon untuk perebutan tiket final liga bergengsi Liga Champions. Dalam laga yang menobatkan dirinya sebagai Man Of The Match atau pemain terbaik itu, Gnabry memberikan mencetak dua gol pada semifinal Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/8/20) dini hari waktu Indonesia.

Pemain yang dibuang Arsenal itu sukses merobek gol lawan sebanyak dua kali dari tiga gol kemenangan Die Roten. Sementara satu gol lainnya diceploskan bomber andalan, Robert Lewandowski.

Gnabry jadi pemain yang memecah kebuntuan untuk Munchen setelah lebih banyak berada dalam tekanan Lyon di awal babak pertama. Gnabry membobol gawang Lyon melalui tembakan keras setelah melewati beberapa pemain tim lawan pada menit ke-18.

Baca juga: Lyon Terjungkal 3-0, Bayern Tantang PSG Di Final Liga Champions

Tujuh menit berselang, Gnabry kembali jadi momok pertahanan Lyon. Kali ini tembakan kaki kiri Gnabry dari dalam luar kotak penalti digagalkan dengan susah payah oleh kiper Anthony Lopes.

Gnabry tidak mengulangi kesalahan saat kembali dapat kesempatan mencetak gol. Kali ini ia dengan cermat memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Robert Lewandowski untuk membuat Munchen unggul 2-0 di babak pertama.

Gnabry tetap tampil apik di babak kedua meski gagal mencetak gol. Performa menawan itu pula yang membuat Gnabry dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga ini oleh UEFA. Tambahan dua gol ini juga membuat Gnabry sudah mencetak sembilan gol di Liga Champions musim ini.

Baca juga: Permalukan Barcelona Dengan Skor Menohok 8-2, Bayern Ke Semi Final Liga Champions

Ia hanya terpaut enam gol dari Lewandowski yang kokoh di puncak daftar top skor dengan 15 gol. Gnabry sendiri melalui jalan yang berliku sebelum jadi pemain penting di Munchen. Gnabry lebih dulu menimba ilmu di tim junior Arsenal.

Namun, winger kelahiran Stuttgart itu gagal menembus skuat utama Meriam London. Setelah semusim dipinjamkan ke West Bromwich Albion, pada 2016 Arsenal melepas Gnabry ke Werder Bremen.

Tak disangka Gnabry malah bersinar terang di sana hingga mencuri perhatian Muenchen. The Bavarian kemudian menebusnya 10 juta euro di bursa transfer musim panas 2017, kendati Gnabry lebih dulu dipinjamkan ke Hoffenheim selama semusim sebelum direkrut kembali.

Saat ini, Gnabry menjelma jadi salah satu sosok penting di lini depan Munchen. Gnabry merupakan salah satu pemain yang diandalkan untuk membobol gawang lawan selain sang mesin gol utama, Lewandowski.(detikbola/cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles