11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Sambut PON 2024, MRC 2022 Populerkan Olah Raga Arung Jeram

Medan, MISTAR.ID

Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Medan membuat kejuaraan Medan Rafting Championship (MRC) 2022 di Taman Cadika, Minggu (27/3/22). Kegiatan ini akan dilakukan sampai November 2022 dan memperebutkan Piala Wali Kota Medan.

Ketua Panitia Medan Rafting Championship (MRC) Muhammad Fadli mengatakan, kegiatan ini dibuat sampai 4 series dan dikemas dengan spirit kolaborasi Medan Berkah.
Kegiatan ini didukung BPBD Kota Medan, Dispora Medan dan Dinas Koperasi Medan serta KONI Kota Medan.

“Di penghujung series 4 akan diserahkan Piala Wali Kota Medan. Direncanakan series 4 dilakukan pada bulan November 2022,” ujar Fadli. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh MC Iman Batak yang membuat kompetisi MRC 2022 semakin meriah. Pria yang akrab disapa Lupus ini menyatakan, kegiatan ini diikuti oleh 9 tim putri dan 14 tim putra. “Jadi dalam kejuaraan ini semua peserta diwajibkan untuk pengumpulan poin. Dimana, tim yang merah poin terbanyak akan menjadi juara dalam MRC 2022 piala Wali Kota Medan,” ucapnya.

Baca juga: Direkomendasikan Lokasi Arung Jeram, Tim Siantar Rafting Menjajal Sungai Situmandi Sepanjang 8,7 KM

Sementara itu, Ketua FAJI Medan Azhim Bakhri Ginting mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai ajang bagi para atlet Arung Jeram agar mereka bisa menambah pengalaman yang nantinya akan turut serta dalam PON 2024 dimana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah.

“Kita juga berharap dengan kejuaraan Piala Wali Kota Medan ini, para atlet bisa mengeluarkan potensinya sekaligus untuk memupuk jiwa patriot mereka yang nantinya akan berpartisipasi pada PON 2024 dan bisa membawa nama harum Kota Medan dalam hal ini FAJI Medan,” ungkapnya. Pria yang akrab disapa Boy Outbond ini juga berterima kasih kepada Wali Kota Medan, Dispora Medan, BPBD Kota Medan dan KONI Medan serta Dinas Koperasi Kota Medan.

“Saat series 1 MRC 2022 dilaksanakan juga eksibisi Water Rescue yang mana simulasinya mengevakuasi korban banjir. Kita ada juga pembentukan Satgas Banjir FAJI Kota Medan yang tujuannya untuk membantu dan kolaborasi dengan BPBD dalam tanggap bencana evakuasi di Kota Medan,” ujarnya.

Baca juga: Sumut Sabet 2 Medali Emas dan 2 Perunggu di Kejurnas Arung Jeram Way Besai Lampung

Owner Pandawa Kayak Adi Pandawa mengaku kegiatan ini sangat bagus untuk membentuk mental atlet menuju PON 2024. Dengan kegiatan Medan Rafting Championship (MRC) 2022, semua calon-calon atlet dipertemukan dalam kegiatan yang dilakukan di Taman Cadika.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, tim yang saya punya bisa menjadi pemenang dalam kegiatan piala wali kota Medan ini,” tukasnya. Ia pun menilai kegiatan ni sangat bagus dilakukan karena bisa membentuk visi misi Kota Medan yang akan mengembalikan Kota Medan sebagai Kota Atlet. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles