27.8 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Sambut Harhubnas, Dishub Medan Gelar Turnamen Sepak Bola dan 16 Olahraga Lain

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan menggelar turnamen sepakbola di lingkungan internalnya, Sabtu (2/9/23) sore.

Diketahui, turnamen ini diikuti 6 tim yang terdiri dari 1 tim Sekretariat, 1 tim dari Bidang Perparkiran, 1 Tim dari Sarana dan Prasarana (Sarpras) dan 3 tim dari Pejabat Pembuat Komitmen (PP&K) Dishub Medan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis mengatakan, Pekan Olahraga Perhubungan digelar dalam rangka menyambut Harhubnas sekaligus untuk meningkatkan jiwa korsa para personel.

Baca juga: Sehatkah Olahraga di Luar Ruangan Saat Polusi Udara?

“Saya ingin kita semua merasakan adanya rasa kebersamaan, agar kita tahu bahwa Perhubungan telah memberikan kita kehidupan. Semoga dengan kegiatan ini bisa terwujud Dishub yang benar-benar kuat dan hebat,” katanya.

Selain itu, Iswar juga berharap agar semua kekompakan yang terjalin bisa diaplikasikan dalam pekerjaan sehari-hari.

“Saya juga mengajak seluruh personil Dishub untuk mengikuti upacara Harhubnas pada 22 September 2023 mendatang dan dilanjutkan dengan gerak jalan santai pada 23 September 2023 nanti. Silahkan bawa semua anggota keluarganya, karena kita menyiapkan 2.500 kaos dalam kegiatan gerak santai,” ungkapnya.

Baca juga: Siswa SMP SAIL Raih Perunggu di Ajang Pekan Olahraga Kota Medan 2023

Sementara itu, Sekretaris Dishub Medan Suriono dalam laporannya menjelaskan, bahwa Dishub Medan menggelar 17 perlombaan yang terdiri dari sepakbola, badminton, trub, catur, tenis meja, mini soccer dan lainnya.

“Total hadiah yang tersedia sebanyak 250 lebih hadiah. Adapun hadiah utama berupa sepeda motor listrik,” jelasnya.

Usai memberi sambutan, Iswar juga melakukan tendangan pertama (kick off) sebagai pertanda dimulainya pertandingan tim PP&K 3 melawan PP&K 2. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles