15.3 C
New York
Saturday, May 18, 2024

35 Tahun Tak Tersentuh Perbaikan, Jalan Penghubung Kecamatan Siantar dan Gunung Maligas Segera Diperbaiki

Simalungun, MISTAR.ID

Pembangunan jalan penghubung dua kecamatan, yakni Kecamatan Siantar dan Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, segera diperbaiki menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024, Rabu (24/4/24).

Adapun panjang jalan yang dibangun dengan dana DAK tersebut sepanjang 4,39 kilometer (km). Terhitung mulai dari Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, menuju Nagori Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, mengatakan jalan yang dibangun tersebut kondisinya rusak dan cukup panjang kurang lebih mencapai 1.032 km.

“Kalau kita mengharapkan dari APBD Kabupaten Simalungun, jalan kita tidak dapat dengan instan diperbaiki. Karena anggaran kita sangat terbatas,” kata Radiapoh saat melakukan kunjungan ke lokasi, Selasa (23/4/24).

Baca juga: 2 Tahun Perbaikan Jalan Rusak di Daerah Sedot Rp29,6 Triliun

Lanjutnya lagi, pihaknya selalu berupaya mendapatkan anggaran dari pusat demi membangun infrastruktur jalan di Kabupaten Simalungun.

“Semua itu kita dapat berkat kebersamaan sehingga anggaran dari pusat serta APBD meningkat. Berkat itu semua pembangunan infrastruktur secara perlahan dapat kita benahi,” katanya.

Disamping itu, Bupati Simalungun juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat jalan ketika perbaikan selesai dilakukan. Terhadap para pengusaha juga diminta untuk memberikan kepeduliannya dalam merawat jalan di Kabupaten Simalungun.

Related Articles

Latest Articles