10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Robin Manurung Terpilih Jadi Ketua PBFI Siantar, ini kata KONI dan Ketua PBFI Sumut

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Robin Manurung SH terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Cabang Kota Pematang Siantar. Senin (3/7/23).

“Sah, satu calon ketua. Karena satu, kita putuskan struktur kepengurusan disusun oleh ketua,” tutur Pimpinan Sidang Musyawarah Cabang (Muscab) PBFI Kota Pematang Siantar, Jayadi Sagala SE.

Setelah peserta setuju bahwa struktur kepengurusan disusun Ketua Terpilih, Jayadi yang merupakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematang Siantar menyampaikan pesannya kepada Ketua Terpilih.

“Saya pesankan kepada ketua terpilih, tolong ketua, (jabatan) sekretaris dan bendahara (diberikan kepada orang) yang dekat dengan bapak. Supaya jangan ganti-ganti lagi. Susunan pengurus simpel aja. Kami dari KONI tidak perlu ada titipan,” cecarnya.

Robin Manurung dalam kata sambutan pasca terpilih jadi ketua, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepadanya. “Kita punya visi dan misi untuk memajukan binaraga fitnes di kota pematang siantar,” ujar Robin yang akan merangkul semua Gym yang ada di Kota Pematang Siantar.

“Dengan terpilihnya saya jadi ketua, saya akan secepatnya menyusun struktur kepengurusan PBFI kota pematang siantar. Dan secepatnya akan menjaring atlet PBFI. Jadi kami akan memajukan PBFI menjadi wadah atlet-atlet binaraga fitnes di kota pematang siantar,” tuturnya lebih lanjut.

Pada kesempatan itu, sesuai dengan permintaan KONI Kota Pematang Siantar, Robin menegaskan bahwa PBFI di bawah kepemimpinannya akan tertib administrasi.

Ketua PBFI Sumatera Utara (Sumut), Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu SH MSi dalam bimbingan dan arahannya mengapresiasi KONI Pematang Siantar yang telah memfasilitasi Muscab PBFI di kantor KONI yang satu gedung dengan Kantor Dinas Pariwisata, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pematang Siantar.

Herri juga mengapresiasi para pemilik Gym yang mendukung Muscab hingga terpilihnya Robin Manurung menjadi Ketua PBFI secara aklamasi. “Yang perlu kami sampaikan kepada bapak Robin Manurung, pertama bahwa PBFI diakui pemerintah, masuk kedalam cabang olahraga prestasi,” ungkapnya.

Herri menjelaskan bahwa olahraga prestasi adalah olahraga yang mengharapkan bibit-bibit atlet yang berprestasi dan profesional.

“Sekarang di siantar sebagai sebuah kota, sudah banyak tumbuh gym-gym dan sebagainya. Kegiatan itu harus menghormati PBFI,” tegasnya. (Ferry /hm19)

Related Articles

Latest Articles