12.9 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Kapolres Toba Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pra PON ke-XXI

Toba, MISTAR.ID

Kapolres Toba, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI, bertempat di Lapangan Apel Polres setempat, pada Senin (3/7/23).

Apel gabungan diikuti seluruh personel TNI Polri beserta instansi terkait lainnya.

Taufiq dalam sambutannya mengatakan, digelarnya apel ini menandakan bahwa TNI Polri dan instansi terkait lainnya telah siap mengamankan jalannya Pra PON XXI di Kabupaten Toba yang dimulai pada tanggal 2-9 Juli 2023.

Baca juga: Jelang PON di Siantar, KONI Minta Pemko Mempersiapkan Sarana dan Prasarana

Kapolres juga menyampaikan, pelaksanaan apel bertujuan mengecek kesiapan penyelenggaraan pengamanan, terutama terkait kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan sejumlah instansi yang terlibat dalam pelaksanaannya.

Berikutnya, terwujudnya keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas bagi para kontingen, dari atau menuju tempat bertanding. Maupun dari atau menuju penginapan serta bagi masyarakat umum.

“Terbangunnya kesiapsiagaan sistem tanggap darurat melalui koordinasi sinergitas lintas sektoral dan antar komponen masyarakat dalam menghadapi situasi darurat yang datang secara tiba-tiba, seperti bencana alam dan bentuk-bentuk keadaan darurat lainya. Termonitor dan terdatanya semua kejadian, baik kejadian gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas  (kamseltibcar lantas) dengan cermat akurat dan benar, sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi secara berkesinambungan,” kata Taufiq.

Baca juga: Judo Sumut Percaya Diri Raih 3 Medali Emas di PON 2024

Lanjut Kapolres, melalui apel pengecekan diharapkan rencana operasi yang telah disiapkan, dapat dilaksanakan secara baik dan mampu menjaga sinergitas seluruh stakeholder, dalam rangka pengamanan Pra PON tahun 2023 dapat berjalan sukses.

Hadir juga dalam apel itu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Toba, Oloan Sinaga, Kadis Perhubungan diwakili Erbin Tampubolon, Dansubdenpom, Kapten CPM Almuhar Chaniago, Kasatpol PP, Harianto Butar-butar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kabag, Kasat, Kapolsek dan perwira Polres Toba, 1 pleton TNI AD, 1 pleton Satlantas, 1 pleton Sat Samapta, 1 pleton ResIntel, 1 pleton Dinas Perhubungan (Dishub), 1 pleton Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan 1 pleton Satpol PP. (tumbur/hm16)

Related Articles

Latest Articles