16.1 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Ricardo Lebih Kencang dari Sang Juara pada Leg 2 Reli Danau Toba 2023

Jakarta, MISTAR.ID

Pada leg kedua Kejurnas Reli Danau Toba atau KFC Danau Toba Rally 2023 di Aek Nauli Gorbus, Minggu, pereli Ricardo Gelael tampil lebih cepat dari pemenang lomba Musa “Ijeck” Rajekshah.

Di special stage (SS) sepanjang 24,12 km, Ricardo dengan mobil Citroen C3 R5 bersama rekannya Hugo Magalhaes Ismael membukukan catatan waktu 18 menit 48,7 detik. Ricardo dan Hugo lebih cepat 3,9 detik dari Ijeck.

Hasil tersebut sekaligus menyelesaikan masalah pada dua SS pada hari pertama kemarin. Akibat hujan lebat pada malam sebelumnya, trek dianggap terlalu licin saat itu, sehingga panitia memutuskan untuk membatalkan perjalanan.

Mobil bagus hari ini, meskipun hanya untuk satu SS, tapi kebetulan di SS yang saya sukai. Ricardo mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis yang diterimanya di Jakarta, Minggu, bahwa dia berterima kasih kepada tim yang telah memperbaiki mobil akibat kerusakan yang terjadi kemarin dan membuatnya dapat digeber sepenuhnya hari ini.

Baca juga : Wagub Sumut Juarai Danau Toba Rally 2023

Hugo mengakui kecepatan Ricardo juga. Dia berkata, “Dia sangat cepat hari ini, saya juga sedikit terkejut tapi yang menyenangkan.”

Memang, Ricardo bukan yang tercepat di SS9; H. Rihans Variza dari Ford dan H. Rahmat dari Hyundai masing-masing berada di posisi ketiga.

Walau hanya menjadi yang tercepat keempat di SS9, Ijeck masih bisa menjadi pemenang putaran pertama Kejurnas Reli 2023 di kota asalnya. H. Rahmat dan Bintang Barlean (Subaru) kalah dari penggeber Skoda Hervian Sudjono.

“Tentu saja, saya senang menjadi pemenang karena itu tujuan saya. Namun, yang paling penting adalah bahwa KFC Danau Toba Rally 2023 ini berjalan dengan baik, lancar, dan berhasil. Ijeck, wakil gubernur Sumatera Utara, mengucapkan selamat kepada semua peserta dan sponsor yang mendukung.

Kejurnas Reli 2023 akan berlangsung di Binuang, Kalimantan Selatan, dari 5 hingga 6 Agustus.

Baca juga : Kejuaraan Dunia Rally Terus Diperjuangkan Untuk Hadir di Sumatera Utara

Hasil Terakhir KFC Danau Toba Rally 2023: 1. Musa Rajekshah/Hervian Sudjono (Skoda Fabia R5) 1:43:18.5

  1. H. Rahmat/Hade Mboi (Hyundai i20 R5) 1:46:25.6
  2. Bintang Barlean/Anondo Eko (Subaru WRX STi) 1:47:09.7 (Antara, hm19)

Related Articles

Latest Articles