21.3 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Pemkab Minta KONI Deli Serdang Tingkatkan Prestasi

Deli Serdang I MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang diwakili Asisten I Pemerintahan,H.Citra Efendi Capah menegaskan, tanggung jawab KONI Deli Serdang sangat besar dalam membina para atlet agar mampu meraih berprestasi di tingkat Sumatera Utara, nasional hingga internasional.

“Perlu diingat,Deli Serdang adalah kabupaten besar. Bahkan, termasuk gudangnya atlet. Untuk itu, KONI Deli Serdang juga harus besar,” kata Citra Capah ketika menerima audiensi Panitia Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Deli Serdang dan Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI daerah itu di ruang rapat Staf Ahli,Kamis (28/12/13).

“Kami berharap agar KONI Deli Serdang bisa tetap bersinergi dengan Pemkab Deli Serdang. Sebab, Deli Serdang merupakan kabupaten besar. Untuk KONI nya juga harus besar,” harap Capah.

Dia menyebutkan, Pemkab Deli Serdang mendukung pelaksanaan Musorkab Deli Serdang. Sehingga berjalan dengan lancar.

“Semoga kepengurusan baru nantinya bisa bersinergi dengan Pemkab Deli Serdang guna menghasilkan atlet yang berprestasi,” ujarnya

Baca juga: KONI Deli Serdang Gelar Mosorkab Akhir Desember

Dengan harapan itu, Musorkab KONI Deli Serdang dapat berjalan dengan lancar untuk memilih kepengurusan baru.

Sementara Ketua Panitia(OC) Iwan Nugroho menjelaskan, pelaksanaan Musorkab Deli Serdang akan berlangsung pada Jumat (29/12/23) di Wing Hotel.

Iwan mengatakan persiapan pelaksanaan Musorkab sudah 90 persen dengan jumlah 44 Cabang Olahraga (Cabor).

“Kita juga berharap pelaksanaan Musorkab berjalan dengan lancar,” tutur Iwan Nugroho didampingi Ketua Pengarah (SC) Wildan Diapari Hasibuan.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Balon Ketua KONI Deli Serdang,Rinaldi Samosir menjelaskan, sejak pengambilan dan pendaftaran balon Ketua KONI Deli Serdang pada 11-16 Desember 2023, hanya satu balon ketua yang mengambil formulir pendaftaran yakni dr Asri Ludin Tambunan.

“Setelah kita lakukan verifikasi tanggal 17 hingga 18 Desember, hingga penetapan balon menjadi calon, berkas Asri Ludin Tambunan dinyatakan lengkap. Kemudian tanggal 27 Desember kita menyampaikan hasil penjaringan dan penyaringan kepada Panitia Musorkab,”ungkapnya.(Rinaldi/hm17)

Related Articles

Latest Articles