13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Melaju ke Babak Ketiga, Upaya Iga Swiatek Pertahankan Juara Bertahan

Paris, MISTAR.ID

Sebagai juara bertahan French Open 2022, petenis Iga Swiatek berupaya mempertahankan gelar yang telah diraihnya.

Ini untuk membuktikan dirinya menjadi petenis putri pertama yang berhasil mempertahankan gelar French Open dalam 16 tahun dengan melaju ke babak ketiga, Kamis (1/6/23).

Petenis nomor 1 dunia asal Polandia itu mengalahkan petenis Amerika Claire Liu, dengan skor 6-4, 6-0 di Court Philippe Chatrier.

Baca juga: Juara Bertahan Ini Sukses Lalui Babak Pembuka French Open 2023

Perempuan yang genap berusia 22 tahun itu akan menghadapi petenis China Wang Xinyu pada Sabtu (3/6/23) untuk memperebutkan satu tempat di pekan kedua.

Iga Swiatek bisa kehilangan peringkat nomor satu dunianya untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun minggu depan jika gagal mengangkat gelar tunggal Grand Slam keempatnya.

Sementara itu, petenis nomor 4 dunia, Elena Rybakina meraih kemenangannya yang ke 30 tahun ini untuk mencapai babak 32 besar French Open 2023.

Juara Wimbledon itu mengalahkan petenis remaja Ceko, Linda Noskova dengan skor 6-3, 6-3, dan akan menghadapi petenis Spanyol, Sara Sorribes Tormo untuk memperebutkan tempat di 16 besar.

Baca juga: Novak Djokovic Tulis Pesan Politik Usai Lolos Babak Kedua French Open 2023

Unggulan keempat yang berpotensi menjadi petenis nomor 1 dunia pada akhir Roland Garros, mengonversi 3 dari 10 break point dan melepaskan 30 winner melewati Noskova yang berusia 18 tahun.

Hanya Aryna Sabalenka, juara Australian Open dan petenis nomor 2 dunia, yang memiliki lebih banyak kemenangan dalam tur tahun ini dibanding petenis asal Kazakhstan, Rybakina.

Petenis Belarus ini juga berpotensi merebut peringkat teratas dunia, karena saat ini mengantongi 31 kemenangan.

Di sektor putra, Alexander Zverev sukses kembali ke lapangan French Open 2023, setahun setelah menderita cedera ligamen pergelangan kaki yang mengerikan yang mengakhiri musimnya.

Baca juga: Lolos Babak Ketiga French Open, Djokovic Tepis Komentari Konflik Kosovo

Mantan petenis peringkat 2 dunia, itu mengalahkan peringkat 86 asal Slovakia Alex Molcan dengan skor 6-4, 6-2 dan 6-1 untuk mencapai babak 32 besar.

Pada tahun 2022, Zverev keluar dari lapangan dengan kursi roda setelah pergelangan kaki kanannya cedera di semifinal melawan Rafael Nadal.

“Saya gugup sebelum bermain hari ini. Terlepas dari apa yang terjadi tahun lalu, saya masih mencintai tempat ini. Saya masih mencintai lapangan ini,” kata Zverev yang selanjutnya akan menghadapi petenis Amerika Serikat (AS), Frances Tiafoe, seperti disiarkan Jumat (2/6/23). (antara/hm16)

Related Articles

Latest Articles