5.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Lolos Babak Ketiga French Open, Djokovic Tepis Komentari Konflik Kosovo

Paris, MISTAR.ID

Petenis Serbia, Novak Djokovic memberikan penjelasannya terkait penyataannya mengenai Kosovo itu mencerminkan apa yang dirinya perjuangkan.

Adanya komentarnya mengenai konflik yang terjadi di Kosovo telah membuat kehebohan, akhirnya ditepis Djokovic, dengan lolos ke babak ketiga French Open 2023, Rabu (31/5/23).

Djokovic yang mengejar rekor gelar tunggal putra Grand Slam ke 23 di Roland Garros, itu harus bekerja keras melewati set pertama melawan petenis Hungaria, Marton Fucsovics sebelum menang dengan skor 7-6 (7/2), 6-0 dan 6-3.

Baca juga: Novak Djokovic Tulis Pesan Politik Usai Lolos Babak Kedua French Open 2023

Sebelumnya, Djokovic menuliskan pesan ‘Kosovo adalah jantung Serbia. Hentikan kekerasan’ di kamera setelah pertandingan babak pertamanya, Senin (29/5/23).

“Saya akan mengatakannya lagi, tetapi saya tidak perlu melakukannya. Karena anda memiliki kutipan saya. “Saya sadar bahwa banyak orang akan tidak setuju, tetapi itu lah adanya. Itu adalah sesuatu yang saya perjuangkan. Jadi itu saja,” kata Djokovic, seperti dilansir, Kamis (1/6/23).

Ada banyak drama di lapangan selama set pertama 87 menit yang membuat servis Djokovic patah. Namun, 8 break pointyang berhasil diselamatkan terbukti menjadi kunci bagi unggulan ketiga Djokovic mendominasitie break.

Peringkat 83 dunia, Fucsovics tidak dapat mempertahankan levelnya, setelah Djokovic melaju melalui tujuh gim berikutnya.

Baca juga: Juara Bertahan Ini Sukses Lalui Babak Pembuka French Open 2023

Fucsovics bangkit dengan mematahkan servis di awal set ketiga dan sekali lagi saat Djokovic melakukan servis untuk pertandingan tersebut. Namun, Djokovic membungkus kemenangan di gim berikutnya padamatch pointkeduanya.

Djokovic diketahui masih belum gagal mencapai babak ketiga turnamen Grand Slam sejak Australian Open 2017 lalu.

Juara 2 kali di Roland Garros itu selanjutnya akan menghadapi unggulan ke 29 asal Spanyol Alejandro Davidovich Fokina untuk memperebutkan tempat di babak keempat, Jumat (2/6/23). (antara/hm16)

Related Articles

Latest Articles