0.6 C
New York
Monday, February 19, 2024

Marc Marquez Prediksi Pedro Acosta Bakal Jadi Juara Dunia

MISTAR.ID

Pedro Acosta mendapat dukungan positif dari dua pembalap veteran MotoGP. Pembalap muda asal Spanyol itu diprediksi akan menjadi pesaing kuat di MotoGP. Salah satu prediksi ini datang dari Marc Marquez. Dia meyakini bahwa Acosta suatu saat akan menjadi juara dunia.

Marquez mengungkapkan prediksinya setelah melihat penampilan Pedro Acosta dalam tes resmi di Sepang minggu lalu. Acosta berhasil menduduki posisi kedua pada hari pertama uji coba tersebut.

“Dia akan menjadi sangat cepat sepanjang musim ini. Acosta mungkin mengalami kejatuhan, tapi itu adalah cara belajar,” ujar Marquez, Senin (12/2/24).

Baca juga: Marc Marquez Nilai Kepindahannya ke Gresini Sudah Tepat

“Acosta memiliki bakat luar biasa. Mungkin butuh waktu. Tapi, cepat atau lambat dia akan meraih gelar juara dunia,” lanjutnya.

Kemiripan antara Marc Marquez dan Pedro Acosta

Banyak yang menilai Marc Marquez dan Pedro Acosta mirip dalam teknik balapan. Diketahui, Acosta berhasil meraih gelar juara dunia Moto3 dan Moto2 hanya dalam waktu tiga tahun.

Prestasinya ini membuat KTM melakukan perubahan dalam susunan tim untuk musim 2024. Begitu juga dengan Marquez yang pernah meraih gelar juara dunia di kelas ringan dan menengah. Dia naik ke kelas tertinggi pada tahun 2013 dan langsung meraih gelar di musim debutnya. Marquez kemudian menjadi juara dunia enam kali dalam tujuh musim pertamanya di MotoGP. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles