10 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Marc Marquez Free Agent di 2025, Ducati Tertarik?

Spanyol, MISTAR.ID

Spekulasi yang menghubungkan Marc Marquez dengan Ducati pabrikan muncul lagi. Pasalnya, Marquez belum memiliki tim untuk MotoGP 2025.

Juara dunia delapan kali itu dipastikan akan berlabuh di Gresini pada musim depan. Seri Valencia pada akhir bulan ini akan menandai berakhirnya kerja sama Marquez dengan Honda yang sudah berlangsung selama 11 tahun.

Marquez sendiri digadang-gadang akan langsung sukses bersama Gresini. Pembalap Spanyol itu memang masih perlu pembuktian. Namun, seandainya hal itu terjadi maka Ducati diyakini akan membuka pintu lagi untuk pembalap top Spanyol itu untuk 2025.

Sekadar informasi, kontrak sebagian besar pembalap akan habis di akhir musim 2024. Akan tetapi, Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti enggan berpikir terlalu jauh tentang potensi Marquez bergabung.

“Marc Marquez di Gresini itu pilihan dari tim Gresini, yang diberitahukan kepada kami di fase akhir negosiasi. Sudah pasti seorang juara dunia delapan kali bisa menarik dalam kaitannya dengan data yang bisa dia berikan kepada kamii,” kata Ciabatti kepada Sky.

Baca Juga : MotoGP Thailand 2023, Marc Marquez Mengaku Kesulitan dan Ban Cepat Aus

“Itu kan kesepakatan selama setahun tanpa opsi apapun di antara Marc dan tim. Jadi kita lihat saja apa yang terjadi pada tahun depan. Untuk sekarang tidak ada rencana lebih jauh lagi mengingat dukungan yang selalu kami berikan kepada tim-tim satelit kami untuk pebalap-pebalap yang sangat bagus.”

“Alex Marquez sudah bekerja dengan sangat baik, Fabio Di Giannantonio sedang bekerja dengan bagus dan kami berharap dia menemukan sebuah tempat di MotoGP karena dia pantas mendapatkannya,” lugas Ciabatti tentang masa depan Marc Marquez. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles