11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Malaysia Masters 2022: Tekuk Ganda Tuan Rumah, Fajar/Rian ke Final

Kuala Lumpur, MISTAR.ID

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan ke final Malaysia Masters 2022. Keduanya lolos usai menekuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-14, 19-21, 21-10 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/7/22).

Gim pertama dimulai, skor ketat langsung tersaji 4-4. Kedua pasangan langsung bermain dengan tempo cepat. Fajar/Rian kemudian unggul 6-4.

Tekanan dari mereka kerap gagal dikembalikan pasangan Malaysia. Aaron/Soh perlahan memenangi adu drive. Mereka mendekat 7-9. Lucky ball dari Rian dan sergapan dari Fajar membuat mereka tutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-7.

Baca Juga:Indonesia Open 2022: Menangi ‘Perang Saudara’, Fajar/Rian ke Perempat Final

Selepas jeda, Fajar/Rian kian nyaman mendominasi Aaron/Soh. Poin demi poin didulang, yang membawa pada kemenangan 21-14.

Gim kedua dimulai, gantian pasangan Malaysia langsung ngebut. Permainan lugas Aaron/Soh membawanya unggul atas Fajar/Rian. Sementara pasangan Indonesia cuma bisa meraih poin dari kesalahan lawannya. Interval pertama bisa direbut ganda tuan rumah dengan skor 11-5.

Selepas jeda, laga berjalan ketat. Fajar/Rian bisa menyaingi Aaron/Soh dalam mendulang poin. Skor pun cukup tipis, yakni 14-16. Sampai kemudian, Fajri bisa menekan sampai skor 19-20, namun akhirnya harus menyerah 19-21. Gim ketiga harus dilakoni.

Baca Juga:Kalahkan Ganda China, Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022!

Pada gim ketiga, Fajar/Rian langsung ngebut mendulang poin. Keduanya memaksa pasangan Malaysia banyak membuat kesalahan yang menguntungkan Indonesia. Fajar/Rian bisa memimpin cepat, dan merebut interval 11-2.

Selepas interval, Fajar/Rian tak terbendung lagi mengejar poin. Kemenangan 21-10 kemudian diraih, yang memastikan tiket final Malaysia Masters 2022.

Kemenangan Fajar/Rian membuat Indonesia memastikan satu gelar dari Malaysia Masters 2022. Sebab di final ganda putra, keduanya akan melawan sesama Indonesia, yakni pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Indonesia juga bisa ke final dari dua nomor lainnya. Chico Aura Dwi Wardoyo dari tunggal putra, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari ganda campuran juga bisa sampai ke babak puncak. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles