11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Malaysia Masters 2022: Dramatis, Chico Lolos ke Final

Kuala Lumpur, MISTAR.ID

Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke final Malaysia Masters 2022 setelah menang dramatis atas Lu Guang Zu dari China dengan skor 20-22, 23-21, 21-19 pada Sabtu (9/7/22).

Di gim pertama, setelah sempat memimpin pada angka 3-2, Chico kemudian lebih sering tertinggal dari Lu Guang Zu. Chico sempat tertinggal 4-8 dan berlanjut 9-11 saat interval. Chico kembali tertinggal di kedudukan 10-14, namun serangan-serangan Chico membuatnya bisa merapat di kedudukan 13-14.

Chico lagi-lagi tertinggal tiga angka pada kedudukan 13-16, namun tiga poin beruntun dari Chico membuat skor imbang di angka 16-16. Skor imbang kemudian terus terjadi hingga angka 19-19. Lu mendapat game point setelah pengembaliannya atas smes Chico berbuah poin.

Baca Juga:Tunggal Putra Indonesia Chico Wardoyo Lolos ke Semifinal Malaysia Masters

Chico mampu menggagalkan game point Lu dan membuat skor menjadi 20-20. Namun netting Chico yang tak menyeberang membuat Lu meraih game point kedua di angka 21-20. Lu Guang Zu akhirnya menuntaskan gim pertama usai mampu mengalahkan Chico pada reli berikutnya.

Memasuki gim kedua, Chico sempat tertinggal 2-6. Namun performa Chico lalu membaik dan bisa berbalik menekan Lu. Chico bahkan bisa menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-9.

Selepas interval, Chico sempat kehilangan kendali permainan dan membuat Lu bisa merebut empat poin beruntun. Lu pun berbalik memimpin 13-11.

Baca Juga:Asa Chico Melangkah Jauh di Indonesia Masters Pupus Oleh Loh Kean Yew

Dalam situasi terdesak, Chico bisa merespons dengan baik. Ia bisa ganti merebut empat poin dan memimpin dua angka pada kedudukan 15-13. Lu lalu bisa menyamakan kedudukan menjadi 15-15 lewat serangan yang ia lakukan.

Kedudukan terus sama kuat hingga angka 17-17. Namun Lu kemudian bisa mendesak Chico lewat dua angka beruntun yang membuatnya memimpin 19-17. Serangan Chico kemudian bisa membuat skor menjadi imbang 19-19. Namun Lu meraih match point lewat pukulannya di depan net.

Serangan Chico membuatnya sukses menggagalkan match point Lu dan berbalik meraih game point di angka 21-20 setelah pengembalian Lu keluar. Lu bisa menyamakan kedudukan menjadi 21-21 lewat reli sengit. Chico berhasil merebut game point di angka 22-21 usai pengembalian Lu membentur net.

Baca Juga:Macau Open 2019, Chico Melesat ke Perempat Final

Drop shot indah dari Chico lalu membuatnya menang 23-21 di gim kedua sekaligus membawa laga berlanjut ke gim penentuan. Masuk ke gim penentuan, Chico mampu membawa momentum bagus yang terjadi di gim kedua. Chico bisa memimpin 7-4 atas Lu Guang Zu.

Dari segi stamina, Chico masih menunjukkan serangan agresif seperti di dua gim sebelumnya. Namun sejumlah kesalahan dilakukan Chico sehingga Lu Guang Zu mendapat beberapa poin tambahan, termasuk ketika ia merapat pada angka 8-10.

Smes keras Chico ke sisi backhand Lu lalu menutup interval gim penentuan dengan skor 11-8 untuk keunggulan Chico. Selepas interval, Lu terus memberikan tekanan dan berusaha keras mengejar Chico. Chico terus menjaga keunggulan hingga angka 16-14.

Baca Juga:Hendra/Ahsan Tantang Tuan Rumah di Final India Open 2022

Pada momen itu, Lu meraih dua poin beruntun sehingga skor imbang 16-16. Poin ke-16 didapat Lu usai pukulan Chico membentur net. Lu kemudian bisa memanfaatkan momentum dengan baik dan merebut poin berikutnya lewat keunggulan dalam reli.

Keberhasilan Chico mendapat poin ke-17 lewat smes keras. Chico kembali memimpin 18-17 setelah pukulan Lu membentur net. Kesalahan Chico dalam memukul shuttlecock membuat skor imbang di angka 18-18. Namun Lu juga membuat kesalahan dalam melakukan servis sehingga membuat Chico unggul 19-18.

Pengembalian servis yang baik dari Lu membuat Chico mati langkah. Skor pun imbang di angka 19-19. Chico mendapat match point lebih dulu setelah memukul shuttlecock di depan net. Chico lalu memastikan kemenangan lewat keunggulan dalam adu drive. Chico menang 21-19 di gim penentuan. (cnn/hm14)

Related Articles

Latest Articles