11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

KONI Provsu, Kukuhkan Kepengurusan KONI Tebing Tinggi Priode 2023-2027

Tebing Tinggi, MISTAR.ID – Ketua Umum (Ketum) KONI Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Jhon Ismadi Lubis mengukuhkan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebing Tinggi Priode 2023-2027 yang di Ketuai Anton,  pada Senin (15/5/23), di Gedung Balai Kartini Jalan Gunung Lauser Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Dalam arahannya Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi yang turut megikuti kegiatan itu, menuturkan, bahwa atlit berprestasi di Kota Tebing Tinggi pada kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera (Porprovsu) tahun 2022 telah menorehkan prestasi yang gemilang dan sudah mengangkat nama Kota Tebing Tinggi di tingkat Sumut dengan menduduki peringkat kelima se Sumut dengan perolehan mendali emas sebanyak 16.

“Dengan kondisi keterbatasan anggaran Pemko Tebingtinggi, tapi atlit, pelatih dan KONI terus semangat melakukan pembinaan kepada atlit dan pelatih. Alhamdulillah Kota Tebing Tinggi posisi peringkat lima se Sumut,” kata Pj.Walikota.

Menurut Pj. Walikota, keberhasilan KONI Tebing Tinggi adalah atas kegigihan dan semangat atlit dan pelatih yang selalu tinggi untuk lebih meningkatkan prestasi walaupun Pemko Tebing Tinggi posisi sulit dan Pemko Tebing Tinggi tidak banyak menuntut kepada KONI Tebing Tinggi, tetapi berkat kekompakan, semangat tinggi semuanya bisa terukur.

Kepada KONI Tebing  Tinggi yang baru dikukuhkan, Pj. Walikota meminta untuk lebih bekerja keras untuk membina para atlet untuk lebih berprestasi. Maka untuk menciptakan agar kedepan KONI lebih maju, diharapkan untuk bekerjasama dengan BUMN dan BUMD yang ada untuk meningkatkan prestasi kepada atlit.

Baca juga : Masa Pendaftaran Balon Ketua KONI Tebing Tinggi Resmi Ditutup, Anto Sebagai Balon Tunggal

“Kepada atlit Pemko Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih sudah memberikan yang terbaik kepada Pemko Tebing Tinggi dan kami berharap kepada KONI, atlit dan pelatih terus berkontribusi dengan semangat untuk lebih menciptakan atlit atlit yang berprestasi,”  tutup Pj. Walikota.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis mengaku sangat bangga dengan apa yang dibuat Pemko Tebing Tinggi dan KONI mampu melahirkan atlit atlit yang berprestasi. Ini dicontohkan dengan kegiatan Porprovsu tahun lalu, Kota Tebing Tinggi bisa menduduki peringkat ke lima, ini membuktikan keseriusan Pemko Tebing Tinggi dalam mengurus bidang olahraganya.

” Kita berharap kepada KONI dan Pemko Tebing Tinggi untuk bisa mempertahankan posisi peringkat lima se Sumut untuk event event kegiatan olahraga. Kita salut dan bangga dengan Kota Tebing Tinggi, banyak lahir atlit atlit berprestasi disini, memang layak Kota Tebingtinggi dijuluki gudangnya atlit,” ungkap Jhon Ismadi.

Jhon Ismadi Lubis selaku Ketua Umum KONI Sumut mengucapkan terima kasih kepada KONI dan Pemko Tebing Tinggi yang sudah memberikan kontribusi atlit berprestasi kepada Provinsi Sumut.

Kedepan, kata Jhon Ismadi, KONI Sumut punya target peringkat lima besar tingkat Indonesia di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON), maka KONI Sumut berharap kepada Pemko Tebing Tinggi dan KONI untuk tetap mendukung.

Sedangkan Ketua Umum KONI Kota Tebing Tinggi Anton, menyampaikan, KONI kedepannya akan tetap menciptakan atlit yang punya prestasi dan membuat olahraga di Kota Tebing Tinggi nantinya bisa dikemas menjadi industri olahraga dimana Kota Tebing Tinggi dibidang olahraga akan menciptakan terobosan baru menjadi Tebing Tinggi wisata olahraga.

Baca juga : Tatap PON 2024, KONI Sumut Gelar Pelatda Jangka Panjang

” Menuju Tebing Tinggi wisata olahraga, cabor diharapkan bisa memberikan masukan kepada KONI. Kita akan bangun KONI Tebing Tinggi kedepan selain mencetak atlit atlit berprestasi, kita akan menjadikan Kota Tebingtinggi wisatanya olahraga di tingkat nasional dan internasional,” harap Anton.

Kegiatan juga dirangkai dengan memberikan tali asih kepada atlit peraih mendali dalam event Porprovsu dan pelatih sebanyak 160 orang yang diserahkan KONI dan Pemko Tebing Tinggi.

Perlu diketahui, untuk kepengurusan KONI Tebing Tinggi priode 2023-2027 dipimpin oleh Anton sebagai Ketua, Sekretaris Abdullah Sani Hasibuan dan Bendahara Aulia Fitra.

Kegiatan  dihadiri, Plt Sekdako Bambang Sudaryono, Kapolres Tebing Tnggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, Koramil 13 Tebing Tinggi Kapten Inf Yudi Candra, Pengurus KONI Sumut, diantaranya Sekretaris Umum Muhcrid Nasution, Wakil Ketua I Prof Agung Sunarno, Wakil Ketua II Sakituddij SE, Wakil Sekretaris Dr Mesnan dan Kabid Organisasi Muhammad Syahrir. (Nazli/hm19)

 

Related Articles

Latest Articles