9.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

KONI Gelar Musorkab 2023, Ini Harapan Pemkab Asahan

Asahan, MISTAR.ID

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Tahun 2023, pada Rabu (6/11/23) di Aula Hotel Marina, Kisaran.

Kegiatan itu hadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Asahan, Buwono Prawana didampingi Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar), Witoyo, perwakilan dari Kapolres Asahan, Danyon 126/KC, Kodim 0208/AS, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Bank Sumut dan KONI Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Sambutan Bupati dibacakan Buwono menuturkan, KONI memiliki tugas pokok untuk merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan, serta peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan pengurus, guna mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi internasional.

Baca juga:Jelang Pelatda PON 2024, KONI Sumut Tes Fisik Atlet

“Pemkab Asahan mendukung agar KONI Kabupaten Asahan dapat menjadi wadah untuk mengangkat marwah bangsa melalui olahraga,” katanya.

Buwono juga berpesan, melalui Musorkab dapat perkuat organisasi menuju prestasi puncak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumut tahun 2024 dan event-event olahraga bergengsi lainnya.

“Musorkab KONI ini dapat menjadi momentum mengevaluasi program telah dilaksanakan maupun yang belum oleh pengurus KONI masa bhakti 2019- 2023, sekaligus akan dipilih kepengurusan periode 2023- 2027 yang akan membahas program program pembangunan, pembinaan keolahragaan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang,” paparnya.

Pemkab Asahan juga berharap, dengan program yang dihasilkan tidak hanya kepentingan organisasi, namun juga dapat memajukan dunia olahraga di daerah itu.

Baca juga:Meski Tak Didukung KONI, Pertina Batu Bara Sukses Raih 5 Medali di Kejurdasu 2023

“Pemkab Asahan berharap, siapa yang akan terpilih untuk memimpin KONI kedepan agar terus membina para atlet di daerah ini,” ucap Buwono.

Ketua KONI Kabupaten Asahan, Haris mengucapkan terima kasih untuk Pemkab setempat yang selama ini telah mendukung dirinya untuk periode 2019-2023. Dia berharap, agar selalu tetap mendukung dan memperhatikan di kepemimpinan periode berikutnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan sepenuhnya untuk menjadi calon tunggal Ketua KONI masa bakti 2023-2027,” papar Haris.

Wakil Ketua II Koni Provinsi Sumut, Syakriluddin menyampaikan, dengan adanya kegiatan itu bertujuan untuk bersilaturahmi dengan semua anggota KONI Kabupaten Asahan. Ia juga mengingatkan kepada seluruh anggota KONI yang merupakan koordinator di bidang olahraga untuk pemerintah.

Baca juga:Bersamaan Dengan Proses Pemilu, KONI Pusat Pastikan PON XXI-Sumut Tetap Digelar Sesuai Jadwal

Dewan Kehormatan, Nurkarim Nehe juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Asahan tahun 2019-2023 selama kepemimpinan 4 tahun ini cabang olahraga selalu meningkat.

“Siapa pun yang menjadi pengurus nanti, selalu tetap memperhatikan semua cabang olahraga untuk kebaikan Kabupaten Asahan sesuai visi dan misi pemerintah daerah dan selalu berprinsip sportif,” pungkasnya. (anton/hm16)

Related Articles

Latest Articles