32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Personel Polsek Kampung Rakyat Pimpin Kegiatan Naik Sabuk Karate Inkado Labusel dan Labuhanbatu

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Kegiatan positif yang dilakukan oleh salah satu personel kepolisian dari Polsek Kampung Rakyat Polres Labuhanbatu Selatan, Aiptu Rinto Siahaan.

Kanit Propam Polsek Kampung Rakyat yang menjadi pelatih Kyu Karate Inkado Labusel melaksanakan prosesi kegiatan naik sabuk dari berbagai tingkatan bersama Inkado Labuhanbatu di SMA Bintang Timur Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (12/5/24).

Rinto Siahaan yang juga Sekretaris PC Inkado Labuhanbatu mengatakan, ada sekitar 27 siswa siswi yang mengikuti kenaikan sabuk.

Baca juga: 695 Atlet Bersaing di Bodil Taekwondo Championship 2024

“Di antaranya untuk sabuk putih ke sabuk kuning ada 13 siswa/siswi, untuk sabuk kuning ke sabuk hijau ada 11 siswa/siswi, sabuk hijau ke sabuk biru ada 1 siswa, sedangkan untuk sabuk biru naik ke sabuk coklat ada 2 siswa,” ungkapnya.

“Ini sebenarnya juga agak sedikit yang mengikuti ujian naik tingkat berhubung yang kelas 3 SMP sedang mengikuti persiapan ujian di sekolah dan yang kelas 3 SMA sudah berangkat bimbingan ke Medan persiapan ujian masuk kuliah,” kata Rinto.

Selain itu, sambung Rinto, dalam waktu dekat siswa atau murid mereka juga akan mengikuti kejuaraan O2SN tingkat SMA ke Provinsi Sumatera Utara.

“Ada dua siswa/siswi kita nantinya yang akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga Karate tingkat SMA. Untuk putrinya atas nama Rachel Clesia Damayanti Sihombing, sedangkan untuk putranya atas nama Aleksander Jansen Franderius Sinaga. Semoga mereka dapat meraih juara untuk membanggakan kedua orang tuanya,” sambungnya.

Baca juga: Bupati Edimin Buka Turnamen Volly D’Gamsu Cup

Rinto menjelaskan, pelaksanaan kenaikan sabuk tersebut dilakukan berdasarkan surat mandat dari Pengurus Daerah INKADO Provinsi Sumatera Utara dengan nomor 023/Pengprov-SU/IV/2024.

“Semoga ke depannya anak-anak kita mengerti akan artinya hidup sehat dengan berolahraga dan bisa menjaga dirinya dengan ilmu yang dia miliki, bukan untuk kesombongan diri,” pungkasnya.

Pelatih sekaligus tim penguji kenaikan tingkat sabuk tersebut dipimpin langsung Sensei Rinto Siahaan, yang menyandang sabuk DAN IV Karate Do serta istrinya Roma Siregar (DAN III Karate Do). Rinto Siahaan juga merupakan wasit A Kumite Nasional dan Juri B Kata Nasional. (oklubis/hm22)

Related Articles

Latest Articles