26 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Legenda The Gunners: Pendukung Tottenham Akan Bersorak Jika City Mencetak Gol

London, MISTAR.ID

Pundit sepakbola Paul Merson mengatakan bahwa penggemar Tottenham akan bersorak saat Manchester City mencetak gol melawan tim mereka sendiri. Kemenangan Manchester City atas Tottenham akan mempermudah upaya tim besutan Pep Guardiola meraih gelar juara Premier League keempat mereka secara berturut.

Pendukung Tottenham dinilai tak ingin tim rival sekota Arsenal meraih gelar juara, yang akan membuat mereka lebih merasa malu.

Para pendukung Spurs disebut sudah menyiapkan nyanyian khusus. “Embarrassing and Shameful” (Memalukan dan Memalukan), untuk mendukung tim tamu pada pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (14/5/24) malam waktu setempat.

Baca juga: Arteta: Arsenal Berada di Tempat yang Diinginkan

Nyanyian tersebut mengisyaratkan bahwa adalah lebih memalukan melihat Arsenal juara daripada kalah dari Manchester City.

Meski begitu, pahlawan Arsenal, Kai Havertz, berjanji akan menjadi ‘penggemar terbesar Tottenham sepanjang masa’, karena timnya membutuhkan kegagalan Manchester City.

Legenda The Gunners, Paul Merson, meyakini bahwa pendukung Spurs lebih memilih gagal finis di empat besar daripada melihat rival mereka di London utara meraih gelar juara Premier League pertama dalam 20 tahun.

Eks penyerang Inggris itu bahkan tampak membuat terkejut rekan-rekan pundit Sky Sports, Roy Keane dan Wayne Rooney, dengan pendapat tegasnya.

Merson juga percaya bahwa Arsenal membutuhkan Liverpool menang atas Aston Villa pada pertandingan Senin – untuk menjaga harapan Spurs lolos ke Liga Champions tetap hidup.

“Setiap penggemar Arsenal butuh Villa kalah… Tottenham harus tetap lapar pada hari Selasa,” katanya, seperti dikutip Sun Sport.

Merson kemudian memberikan penilaiannya yang mengejutkan tentang prioritas para penggemar Spurs – termasuk reaksi mungkin mereka terhadap City mencetak gol melawan tim mereka sendiri.

“Saya pernah bermain dalam pertandingan itu, mereka tidak ingin Arsenal menang liga, apa pun yang terjadi. Akan ada saatnya, penggemar Tottenham akan bersorak jika Manchester City mencetak gol. Satu-satunya hal yang tidak mereka inginkan adalah Arsenal menang liga,” beber Merson.

Sementara itu, klip telah muncul di media sosial yang menampilkan para pendukung Tottenham mengungkapkan nyanyian khusus yang mendukung City.

Seorang pria dengan gitar terlihat dan terdengar menyanyikan: “Saya City sampai Juli! Saya City sampai Juli!

“Aku tahu aku, aku yakin aku, aku City sampai Juli.”

“Ini benar-benar memalukan dan memalukan. Biarkan terdengar di stadion pada hari Selasa,” canda penggemar lainnya.

Tetapi pendukung lainnya tampak terkejut. Salah satunya mengkritik: “Ini sangat buruk”

Dan yang lain mengomentari: “Apakah kita tidak malu pada diri sendiri?”

Baca juga: Hajar Fulham, Manchester City Ke Posisi Puncak Liga Inggris

Tetapi Spurs setidaknya akan memiliki satu kelompok pendukung lokal yang antusias pada pertengahan pekan ini.

Setelah membantu mengatur gol kemenangan Leandro Trossard di Manchester United, penyerang Arsenalm Havertz mengatakan kepada Sky: “Saya akan menjadi penggemar Tottenham terbesar sepanjang masa pada hari Selasa. Kami semua akan menjadi demikian!”

Arsenal saat ini unggul satu poin serta selisih tiga gol dari Manchester City. Namun, The Gunners hanya menyisakan satu pertandingan musim ini, yaitu menghadapi Everton di kandang, sedangkan tim asuhan Guardiola masih memiliki dua pertandingan tersisa.

Setelah melakukan perjalanan ke Spurs pada hari Selasa, City akan menjadi tuan rumah bagi West Ham pada laga pamungkas musim. (mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles