6.5 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Marc Marquez Diyakini Juara Dunia Pakai Motor Ducati

Jakarta, MISTAR.ID

Jorge Lorenzo meyakini Marc Marquez akan menjadi juara dunia lagi, setelah musim depan dipastikan akan menunggangi motor Ducati. Musim 2023 menjadi yang terakhir bagi Marc Marquez membela Honda. Kontraknya dengan Repsol Honda masih berlaku setahun lagi, tapi rider 31 tahun itu memilih pergi.

Pada prosesnya, Marc Marquez berlabuh ke tim Gresini Racing. Dia kembali satu tim dengan adiknya, Alex. Selepas MotoGP Valencia 2023, Marc Marquez langsung menjalani tes dengan motor Desmosedici GP23. Motor itu yang dipakai oleh tim pabrikan Ducati musim ini.

Marc Marquez sudah menunjukkan hasil yang bagus di sirkuit Ricardo Tormo pada 28 November 2023. Dia ada di posisi keempat hasil tes MotoGP Valencia dengan catatan waktu satu menit 29,424 detik. Catatan waktu itu 0,171 detik lebih lambat dari Maverick Vinales yang menjadi rider tercepat.

Baca Juga : Marc Marquez Tampil Impresif, Peringkat 3 Tercepat Tes Pramusim MotoGP 2024

Berkaca pada hasil tes itu, Lorenzo yakin Marc Marquez akan kembali ke papan atas di MotoGP 2024. Juara dunia tiga kali itu bertaruh Marc Marquez akan menjadi yang terbaik.

“Buat dua, dari sudut pandang olahraga dan level hiburan, itu luar biasa. Malangnya, bagaimanapun dia harus meninggalkan sebuah kontrak yang tak pernah terlihat dan mungkin tak akan ada lagi di sejarah MotoGP. Empat tahun dan semuanya yang didapatnya dalam hal ekonomi,” kata Jorge Lorenzo di As.

“Itu tak akan mudah, tapi kalau saya harus bertaruh, saya akan bertaruh padanya untuk bisa memenangi kompetisi,” kata dia menambahkan. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles