-1.1 C
New York
Wednesday, February 21, 2024

Jelang WSBK Assen, Bautista dan Lecuona Incar Podium

Assen, MISTAR.ID

Pebalap Aruba.It Ducati Alvaro Bautista dan pebalap HRC Iker Lecuona sama-sama menargetkan kemenangan pada World Superbike (WSBK) putaran ketiga yang akan bergulir di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan ini.

Bautista, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Jumat, mengatakan dirinya sangat menantikan akhir pekan ini karena pencapaian-pencapaian positifnya di Australia dan Indonesia awal musim ini.

“Saya menantikan akhir pekan ini karena saya memulai tahun ini dengan sangat baik. Ketika saya melakukan tes di Barcelona juga terasa luar biasa, saya sangat senang,” kata juara bertahan tersebut.

Baca juga: Toprak Ngaku Fokus pada WSBK Meski Telah Jajal MotoGP

“Saya memiliki kenangan indah di trek ini karena saya menang bersama Ducati tiga kali dan tahun lalu, kami kompetitif, bertarung dengan Toprak (Razgatlioglu) dan Jonathan (Rea),” imbuhnya.

Meski sudah bertahun-tahun memiliki pengalaman sebagai pebalap, Bautista mengatakan dirinya masih belum menentukan apakah ia akan terus lanjut berkompetisi di ajang WSBK atau tidak, mengingat kontrak sejumlah pebalap di tim masing-masing juga akan berakhir
dalam waktu dekat.

“Saya belum memikirkan masa depan saya karena saat ini kami hanya menjalani dua balapan; mungkin setelah putaran ini, saya mulai memikirkan apa yang ingin saya lakukan. Saya belum tua, tapi saya punya banyak pengalaman di balap motor. Saat ini, ini bukan
kekhawatiran pertama saya, saya hanya ingin fokus pada akhir pekan ini,” ungkap Bautista.

Baca juga: Bassani Targetkan Masuk Ketiga Besar Klasemen Pebalap WSBK

“Saya tidak memiliki gagasan yang jelas tentang masa depan saya. Saya akan segera memutuskan, bukan hanya untuk saya tetapi untuk tim,” imbuh pebalap Spanyol itu. Di sisi lain, Lecuona mengaku optimistis bisa berjuang untuk menggapai posisi teratas di Assen.

“Saya di sini, siap bertarung lagi. Sejujurnya, saya sangat senang dengan arahannya. Saya pikir kami melakukan langkah yang sangat baik dengan jarak balapan,” kata Lecuona. “Saya pikir saya siap. Saya pikir kami bisa berjuang untuk posisi teratas,” tambahnya.
(ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles