21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Jelang Bergulirnya Liga 2, PSMS Buru Enam Pemain

Medan, MISTAR.ID

PSMS Medan kini tengah mengincar 6 nama untuk melengkapi komposisi pemain yang masih kurang untuk mengarungi Liga 2 yang diagendakan akan bergulir Juli mendatang. Enam nama yang masih dirahasiakan itu telah diajukan kepada pembina PSMS Edy Rahmayadi, tim pelatih pun kini dalam proses lobi-lobi.

“Sudah kita sampaikan semalam perkembangan PSMS ke pembina. Pak Edi sudah memberi lampu hijau untuk enam nama yang kita incar ini,” kata Manajer PSMS Mulyadi Simatupang, Sabtu (22/5/21).

Mulyadi mengatakan, Sekum dan tim pelatih sudah menginventarisir pemain yang dari awal sudah diincar untuk posisi yang dibutuhkan. Ke enam pemain itu, kata Mulyadi, sudah dihubungi dan manajemen masih menunggu jawaban satu atau dua hari ke depan.

Baca juga: Soal PSMS Akan Ikuti Turnamen Nine Sport, Pelatih Masih Fokus Menatap Liga 2

“Progresnya saat ini lebih maju dari sebelumnya, ditambah lagi adanya persetujuan dari dewan pembina,” sebutnya. Mulyadi berharap, satu atau dua hari ke depan pemain yang diincar itu bisa memberi jawaban secara langsung atau melalui agennya. Kata Mulyadi, dari enam pemain yang diincar itu ada yang masih dalam status kontrak di klub Liga 1.

“Jadi kita sudah menghubungi manajernya. Manajernya juga sedang mempertimbangkan karena ada yang namanya long tip di samping gaji dalam klausal perjanjian kontrak yang kita ajukan,” jelasnya.

Mulyadi membeberkan, PSMS juga sudah bicara ‘angka’ dan mereka masih mempertimbangkannya. Rata-rata pemain yang diincar itu 90 persen bermain di Liga 1. Sementara pemain Liga 2 yang diincar, manajemen menganggap kualitasnya memang setara dengan pemain Liga 1.

“Kalau untuk pemain naturalisasi masih kita nego dengan agen. Kita berharap Senin atau Selasa sudah memberi jawaban. Paling tidak 50 persen dari incaran kita ini gol, biar kita tahu mencari yang lain,” katanya.

Baca juga: PSMS Latihan Perdana Diikuti 8 Pemain Lokal

Pelatih PSMS Ansyari Lubis menyambut baik respon yang diberikan manajemen terkait nama-nama yang telah diajukan itu. Respon cepat manajeman, kata Ansyari, membantu perkembangan tim untuk melengkapi komposisi pemain tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

“Bukan inisiasi pribadi, jadi kita bekerja sebagai tim untuk mendatangkan pemain. Artinya kalau plan A tidak berjalan, kita sudah mempersiapkan plan B. Kita paham bursa transfer kali ini luar biasa,” pungkas Anysari. (ial/hm09)

 

Related Articles

Latest Articles