12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Italia Bertekad Lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar

Roma, MISTAR.ID

Italia tak ingin mengulangi mimpi buruk ketika gagal melaju ke Piala Dunia di Rusia empat tahun silam untuk pertama kalinya sejak 1958. Dan untuk memastikan lolos Piala Dunia 2022 di Qatar, Italia mengaku tidak perlu memaksakan diri mencapai level sama seperti saat menjuarai Piala Eropa tahun lalu, kata kapten Giorgio Chiellini seperti dikutip media, Rabu.

Italia menjamu Makedonia Utara dalam semi final playoff Piala Dunia pada Kamis setelah gagal lolos otomatis pada November yang hanya empat bulan setelah menjuarai Euro 2020. Italia gagal ke putaran Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu yang merupakan pertamanya sejak 1958. Chiellini yakin timnya tidak akan gagal untuk kedua kali
berturut-turut.

“Kami tak perlu melakukan hal yang luar biasa, tak ada yang kami tak tahu soal bagaimana melakukannya. Suasana esok akan sangat bagus, kami semua sangat ingin bermain,” kata bek Juventus ini. “Kami membutuhkan kerendahan hati, tetapi tak ada yang luar biasa untuk mengulangi apa yang sudah kami lakukan di Wembley (dalam final Euro 2020).
Jika kami bermain seperti yang selalu kami lakukan, maka kami akan memetik hasil.”

Baca juga: Tekuk Napoli 1-0, AC Milan Kudeta Pucuk Klasemen Liga Italia

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini meminta timnya fokus menghadapi pertandingan Kamis. “Seperti yang dikatakan Chiellini, kami hanya perlu berkonsentrasi kepada apa yang perlu kami lakukan. Italia tahu cara bermain sepak bola dengan baik dan kami perlu memikirkan lapangan ketimbang yang lain,” kata Mancini.

Mancini menambahkan bermain di stadion yang penuh sesak setelah aturan Covid-19 di Italia dicabut pekan lalu akan menguntungkan timnya. Pemenang laga Italia melawan
Makedonia Utara akan menghadapi pemenang laga Portugal versus Turki dalam final playoff. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles