13.3 C
New York
Friday, May 10, 2024

Hanya 1 Wakil Indonesia di Semifinal BWF World Championship 2023

Copenhagen, MISTAR.ID

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dikalahkan Kang Min-hyuk/ Seo Seung-jae di Lapangan 2 Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Sabtu (26/8/23).

Ini membuat The Daddies gagal melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Badminton 2023 setelah kalah 2 set langsung dengan skor 19-21 dan 17-21.

Di set pertama, Ahsan/Hendra sempat  unggul 19-18. Hanya saja pasangan pebulutangkis Korea Selatan (Korsel) itu berhasil menyalip dan menutup skor 19-21.

Baca juga: Empat Wakil Indonesia Berjuang di Perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 

Memasuki game kedua, laju Kang/Seo kian kencang dan membuka keunggulan dengan skor 4-0. Pasangan Ahsan-Hendra berusaha mengejar ketertinggalan, namun permainan solid Kang/Seo tak berhasil ditaklukkan.

Sementara pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga gagal melaju ke babak semifinal. Di babak perempat final, pemain Jepang Akane Yamaguchi mengalahkan Gregoria Mariska 16-21 dan 18-21.

Sebelumnya,ganda putra lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga kalah di perempat final saat menghadapi C Wang/ WK Liang.

Baca juga: Delapan Wakil Indonesia Berlaga di 16 Besar Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 

Indonesia hanya menyisakan 1 wakil di semifinal BWF World Championship 2023, yakni ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Keduanya akan bertemu dengan pasangan asal Korsel, Kong Hee-yong/Kim So Yeong. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles