17.7 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Ganda Putra Indonesia Kandas di Perempat Final Bulutangkis Asian Games 2023

Hangzhou, MISTAR.ID

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak berhasil melaju ke babak semifinal bulutangkis Asian Games 2023.

Ini usai ditaklukkan jawara Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin pada babak perempat final di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Kamis (5/10/23).

Fajar/Rian menampilkan perlawanan sengit menghadapi ganda putra Taiwan itu.  Skor sempat seri 7-7, namun Fajar/Rian kembali tertinggal 10-11.

Pasca tertinggal, Fajar/Rian berupaya bangkit usai interval dengan berbalik unggul 13-12.

Sebuah smes Wang Chi Lin dari pengembalian Fajar yang tanggung membuat mereka kembali menyamakan skor menjadi 14-14. Di poin-poin kritis permainan pebulutangkis Taiwan itu lebih tenang hingga menang 19-21 di set pertama.

Memasuki set kedua permainan Fajar/Rian sebenarnya tetap stabil. Walaupun beberapa kali tertinggal, ganda putra nomor wahid dunia itu berhasil menyamakan kedudukan.

Skor sempat imbang 18-18, namun Fajar/Rian tak berhasil menunjukkan ketenangan. Pengembalian yang tanggung dan defense kurang apik membuat Fajar/Rian kalah 18-21.

Ini membuat Indonesia tinggal berharap pada 2 nomor lagi untuk meraih medali emas di cabang badminton Asian Games 2023, yakni tunggal putra dan tunggal putri.

Kedua wakil Indonesia yang akan berlaga di perempat final, yakni Anthony Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung. Anthony akan menghadapi wakil tuan rumah, Li Shi Feng. Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung bakal melawan tunggal putri Jepang, Aya Ohori. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles