10 C
New York
Sunday, May 12, 2024

FOSSBI U-16 Diharapkan Mampu Bawa Nama Baik Dairi di Kejurda 2023

Sidikalang, MISTAR.ID

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dairi, Rahmatsyah Munthe melepas Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) U-16 Dairi untuk mengikuti  kompetisi sepak bola Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sumatera Utara (Sumut) 2023 yang berlangsung selama tiga hari, 7-10 Oktober di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Jumat (6/10/23).

Rahmatsyah Munthe berharap besar agar FOSSBI U-16 Dairi mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Dairi melalui kompetisi ini. Kemudian, bisa lanjut ke tingkat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan berlangsung di Lampung pada Desember 2023 mendatang.

“Untuk itu, pesan kami kepada FOSSBI Dairi, bisa bermain dengan semangat dan sportifitas tinggi. Juga jaga kesehatan, kompak, serta koordinasi sesama tim agar juara dapat diraih yang juga membanggakan Dairi. Promosikanlah Dairi ini ke penjuru Nusantara melalui kompetisi dan prestasi olahraganya,” kata Rahmatsyah.

Baca juga: Wabup Ingin FOSSBI U16 Dairi Wakili Sumut ke Jawa Barat

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab- PSSI) Kabupaten Dairi, Belman Sembiring.

“Kami titipkan nama baik Kabupaten Dairi di dalam jiwa patriotis FOSSBI Dairi,” ujar Belman menyemangati peserta.

Sedangkan ketua FOSSBI Dairi, Eben Siregar mengatakan seluruh atlet siap meraih juara dalam Kejurda 2023. Juga, dukungan dari pemerintah kabupaten sangat dibutuhkan.

“Mengingat kompetisi Kejurda 2022 lalu, FOSSBI Dairi berhasil meraih juara tiga se-Sumut, dan peringkat delapan di Kejurnas 2022. Untuk itu, mohon dukungan doa restu masyarakat Dairi. Sebab  ini event bergengsi di dunia olahraga sepak bola,” kata Eben.

Baca juga: Edy Rahmayadi Sambut Kedatangan Tim Sepak Bola Sumut U-12

Perlu diketahui, Kejurda 2023 di Labusel diikuti 24 kesebelasan dari kabupaten/kota se-Sumut. (Manru/hm20)

Related Articles

Latest Articles