17.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Ducati Gampang Dikendarai, Marquez Optimis Menatap Masa Depan di Gresini

Jakarta, MISTAR.ID

Marc Marquez membenarkan fakta motor Ducati yang gampang dikendarai oleh banyak rider dengan sejumlah gaya balap, menyebabkan dirinya percaya diri menatap masa depannya di Gresini.

Pembalap 30 tahun itu bakal berbaur dengan Gresini di MotoGP 2024. Marquez akan mengendarai motor Desmosedici produksi tahun sebelumnya. Ini berarti Marquez akan memakai motor edisi 2023 di MotoGP 2024 mendatang.

Rider asal Spanyol itu beranggapan, performa banyak pembalap dengan motor Ducati di musim ini menyebabkan dirinya menjadi optimistis. Hanya saja penilaian itu disebut Marquez tak berarti dapat sebagai kesimpulan penuh untuk tahun 2024.

Baca juga:Ducati Gampang Dikendarai, Marquez Optimis Menatap Masa Depan di Gresini

“Ya, saya memandang ada banyak pembalap dengan gaya balap yang tak sama bisa tampil cepat. Itulah penyebab dalam sudut pandang saya hari ini, di Malaysia 2023, Ducati merupakan motor terbaik di starting grid,” sebut Marquez dalam wawancara dengan DAZN, dirangkum dari Crash, pada Rabu (15/11/23).

Di titik ini, Marquez mengakui, rider yang mengendarai Ducati tidak bakal memiliki penyebab mengenai motor bila gagal sebagai juara dunia.

“Namun Ducati memiliki 2 rider yang konsisten, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. Dua pembalap yang bisa tampil konsisten di sejumlah gaya trek balap yang berbeda,” paparnya.

Baca juga:Tinggalkan Honda, Marquez Bersyukur Tidak Berstatus Seperti Rossi

Marquez bakal resmi pergi dari Honda pada akhir MotoGP 2023, walaupun masih mempunyai kontrak 1 tahun di tim tersebut. MotoGP Qatar dan MotoGP Valencia merupakan 2 seri tersisa Marquez mengendarai Honda RC213V.

Selanjutnya The Baby Alien akan mengawali lembaran baru dengan Gresini, termasuk ketika menjajal motor Ducati di sesi tes MotoGP setelah MotoGP Valencia. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles