22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Dua Pebulu Tangkis Keturunan Indonesia Bela Negara Lain di Piala Sudirman 2023  

Jakarta, MISTAR.ID

Piala Sudirman 2023 sudah berlangsung sejak 14 Mei 2023. Indonesia berada di Grup B bersama Kanada, Jerman, dan Thailand. 

Menariknya dari 3 negara lawan Indonesia di Grup B, terdapat 2 orang pebulu tangkis keturunan Indonesia, yang membela negara lain. Berikut 2 pemain keturunan Indonesia itu :

  1. Nyl Yakura (Kanada)

Nyl Yakura diketahui memiliki darah Indonesia sang ibu. Sementara itu, ayah pebulu tangkis 29 tahun ini berasal dari Jepang.

Baca juga: Indonesia Menang Telak di Laga Pembuka Piala Sudirman 2023

Meski memiliki darah keturunan Indonesia, Nyl Yakura lahir dan besar di Kanada. Di Piala Sudirman 2023, ia pun bermain bersama Dong Adam untuk ganda putra Kanada.

Sayangnya kiprah Nyl Yakura tak begitu mulus. Di dua laga Grup B, Kanada diempaskan Indonesia (0-5) dan Thailand (1-4). Namun ia masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Jerman. Adapun laga melawan Jerman bakal digelar Kamis, 18 Mei 2023.

  1. Jones Ralfy Jansen (Jerman)

Jones Ralfy merupakan pebulu tangkis keturunan Indonesia, yang lahir di Jakarta.

Baca juga: Gregoria Pastikan Indonesia Raih Tiket Perempat Final Piala Sudirman 2023

Dia merupakan merupakan jebolan PB Djarum. Pebulu tangkis 30 tahun ini bermain di nomor ganda campuran bersama Linda Efler.

Sejauh ini, Rafly belum bisa menunjukkan tajinya dengan baik. Ia turun ketika Jerman bersua wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas.

Di laga itu, Rafly/Linda dihajar Rinov/Pitha (19-21 dan 7-21). Bersamaan dengan itu, Jerman takluk 1-4 di tangan Indonesia. (okezone/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles