18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Cedera, Ini Derita yang Dialami Marc Marques untuk Pemulihan

Cervera, MISTAR.ID
Lengan kanan Marc Marquez patah dalam kecelakaan parah di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Setelah menjalani dua operasi, Marc Marquez awalnya diprediksi kembali tampil pada balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Portugal 2020. Namun, The Baby Alien memilih absen agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021.

Pembalap Repsol Honda itu membagikan cerita tentang proses pemulihan cedera pada lengan kanannya. Banyak penderitaan yang dilalui Marc Marquez untuk mencapai kondisinya saat ini. Operasi ketiga bahkan harus dijalani Marc Marquez. Operasi itu dilakukan di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020.

Marc Marquez menerima pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulang Marc Marquez yang patah.

Baca Juga:Marc Marquez Mengaku Bersalah

Operasi selama delapan jam itu berjalan lancar sehingga Marc Marquez telah memulai kembali proses pemulihannya. Marquez pun diprediksi harus melewatkan beberapa balapan pada awal musim 2021.

Kini, kondisi Marc Marquez lebih baik ketimbang sebelumnya. Akan tetapi, sebulan lalu, Marc Marquez bahkan kesulitan untuk mandi, membuka pintu, dan makan menggunakan tangan kanannya.

“Lengan kanan saya sekarang mulai terasa seperti lengan normal lagi. Sebulan yang lalu bahkan sulit untuk mandi, membuka pintu, atau makan dengan tangan kanan,” kata Marc Marquez, melansir dari Speedweek, Selasa (9/3/21).

Baca Juga:Marc Marquez Tolak Digaji Semusim, Setara Rp254 Miliar

“Saya merasakan hal ini untuk pertama kali dalam hidup saya, tetapi hanya untuk dua minggu pertama. Anda lalu menyadari langkah demi langkah, bahwa semuanya lebih mudah lagi. Anda dapat berlatih di pusat kebugaran, Anda merasakan lebih banyak kekuatan pada lengan dan lebih sedikit rasa sakit lagi,” tuturnya.

Marc Marquez belum menetapkan waktu baginya untuk kembali ke MotoGP. Akan tetapi, jika menilik kondisi Marc Marquez sekarang, waktu kembali The Baby Alien semakin dekat.

Meski begitu, Marc Marquez tidak akan sendirian menentukan waktu kembalinya ke dalam balapan. Dia akan berkonsultasi dengan tim dokter agar keputusan yang diambil tidak berdampak buruk baginya.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles