22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Bertanding di China, 4 Petarung Indonesia Berpeluang Dikontrak UFC

Jakarta, MISTAR.ID

Ajang Road to UFC musim 2 akan berlangsung pada tanggal 27 dan 28 Mei 2023 di Shanghai, China.

Ini menjadi peluang bagi 4 orang petarung asal Indonesia untuk mendapatkan kontrak dari Ultimate Fighting Championship (UFC), dan sekaligus mengikuti jejak Jeka Saragih.

Keempat petarung yang siap berlaga adalah Ronal Siahaan, Billy Pasulatan, Windri Patilima dan Eperaim Ginting. Mereka akan berkompetisi di Road to UFC yang merupakan ajang pencarian atlet MMA dari Asia, dengan sistem turnamen yang menyediakan kontrak UFC bagi pemenang di kelasnya.

Baca juga: UFC Resmi Kontrak Jeka Saragih

“Billy (Pasulatan) adalah petarung yang sangat menarik untuk ditonton. Ia memiliki kekuatan, dan saya berharap dia bisa menang. Sementara Windri sosok misterius dan salah satu yang paling bertalenta. Saya percaya pada keahlian dan kemampuannya. Ia memiliki kemauan yang tinggi dan bisa dibilang kegigihan,” kata pelatih Marc Fiore dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (24/5/23).

Kempat petarung itu juga sebelumnya telah mendapatkan pelatihan secara intensif di San Diego, Amerika Serikat sejak bulan Februari 2023 di bawah pelatih Marc Fiore dan Jake Buracker.

Sesuai jadwal resmi Road to UFC 2, pada laga Sabtu (27/5/23), Ronal Siahaan akan bertarung melawan Rei Tsuruya dari Jepang di episode 1 yang dimulai pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Mengintip Besaran Bayaran Jeka Saragih Sebagai Petarung Baru UFC

Sementara Billy Pasulatan akan melawan petarung China, Ji Niushiyue, di episode 2 yang akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Kedua petarung Indonesia ini masing-masing akan bertanding di kelas terbang (flyweight).

Minggu (28/5/23), Windri Patilima akan bertanding melawan petarung Jepang Shin Haraguchi di kelas ringan (lightweight) dan Eperaim Ginting yang akan berhadapan dengan petarung tuan rumah Daermisi Zhawupasi di kelas bantam (bantamweight). Kedua petarung ini sama-sama akan tampil di episode 4 yang dimulai pukul 19.00 WIB. (antara/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles