17.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Berikut Sejumlah Rider Calon Penerus Marc Marquez

Jakarta, MISTAR.ID

Honda Racing Corporation (HRC) diinformasikan mulai berjalan mencari penerus Marc Marquez.

HRC mempunyai sejumlah calon dari rider berpengalaman yang saat ini bermain di MotoGP, hingga pembalap muda bertalenta dari kelas Moto2.

Rider Repsol Honda, Marc Marquez digadang-gadang akan hengkang  ke pabrikan Ducati pada musim mendatang. Hal ini pasti menyebabkan pabrikan Honda pusing karena dipastikan kesusahan mencari sosok rider pengganti pembalap asal Spanyol yang telah memenangkan 6 gelar MotoGP bersama Honda.

Baca juga: Gara-gara Visa Belum Diterbitkan, Marc Marquez Belum Sampai di India

Dilansir dari Speedweek, Honda memiliki sejumlah pilihan menjadi pengganti pembalap 30 tahun itu. Pertama ada nama Johann Zarco merupakan rider senior yang memiliki cukup pengalaman di MotoGP.

Musim 2024, pembalap Prancis telah menetapkan membalap bersama LCR Honda. Apabila Repsol Honda ingin menariknya, hal itu dapat dilaksanakan.

Honda juga mempunyai opsi pembalap lain yang lebih muda semisal Miguel Oliveira. Pria Portugal yang saat ini membalap dengan tim CryptoDATA RNF Aprilia dinilai figur pantas untuk menggantikan Marquez.

Oliveira masih berumur 28 tahun dan telah membuktikan dirinya dapat memenangi balapan, seperti di seri Mandalika 2022.

Baca juga: Berita Terkini, Marc Marquez Segera Bergabung ke Gresini Racing

“Kini Honda tengah berkomunikasi dengan masing-masing pembalap MotoGP,” sebut salah seorang manajer pembalap di Jepang pada Speedweek.

Calon lainnya Pedro Acosta yang saat ini mengaspal dengan tim Ajo Motorsport. Acosta masih berumur 19 tahun, dan kini memimpin klasemen sementara Moto2 2023 dengan mengumpulkan 252 poin.

Namun sepertinya upaya Honda untuk menggaet Acosta akan menemui kebuntuan. Pasalnya, KTM menilai Acosta menjadi aset yang paling berharga. Bahkan pabrikan dari Austria itu disebut-sebut telah mengontrak Acosta untuk balapan di MotoGP musim depan. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles