11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Alex Marquez Diharapkan Bisa Tampil Maksimal di MotoGP Eropa

Aragon, MISTAR.ID
Stefan Bradl mengaku, tak sungkan untuk berbagi data dengan mantan Juara Dunia Moto2 2019 itu. Meski demikian, menurut Bradl, Alex Marquez juga tetap harus menemukan ritme mambalapnya sendiri di atas RC213V milik Honda.

“Ya, jika dia membutuhkan dukunganku. Tapi Alex harus menemukan ritme sendiri dan memastikan dia bisa mengatasinya. Kami tentu saja akan setuju. Dia melihat data dan memeriksa semuanya,” ujar Bradl, melansir dari laman Speedweek, Senin (2/11/20).

Tim Repsol Honda mengklaim siap memberikan dukungan penuh untuk pembalap mereka Alex Marquez, di tiga balapan tersisa musim ini. Pabrikan asal Jepang itu berharap adik kandung Marc Marquez tersebut bisa tampil maksimal di seri MotoGP Eropa, Valencia dan Portugal.

Baca Juga:Honda Tinggal Lakukan ini untuk Kawinkan 3 Gelar Musim 2019

Hal tersebut dibenarkan oleh pembalap pengembang Repsol Honda, Stefan Bradl. Ia mengaku siap membantu Alex Marquez untuk terus memaksimalkan kemampuannya di atas RC213V.

“Tapi baginya, penting untuk merasakan di jalur balap yang cepat dan lebar seperti di sanaa. Setelah semua yang ia dapatkan sekarang, kami yakin dia bisa jauh lebih baik” sebutnya.

Penilaian positif sebelumnya juga sempat disampaikan legenda MotoGP, Giacomo Agostini. Menurutnya, Alex Marquez hanya butuh waktu lebih untuk bisa tampil lebih di ajang MotoGP 2020.

Agostini juga menyebut Alex Marquez punya gaya balap yang lebih baik ketimbang Marc Marquez. Ia bahkan tak ragu mengingatkan The Baby Alien untuk mulai mewaspadai kekuatan sang adik ketika kembali ke lintasan nanti.

Baca Juga:Finis Kedua di Sirkuit Bugatti, Ini Kata Alex Marquez

“Sungguh menakjubkan melihat seberapa besar Alex mengalami kemajuan dalam dua balapan terakhir. Ia mengendarai Honda dengan sangat manis, sangat halus, dan ia tak harus mati-matian bertarung dengan motornya sendiri seperti yang dilakukan Marc,” ujar Agostini seperti dilansir dari laman Diario AS, Rabu (21/10/20).

“Saya sudah bilang pada Marc lewat pesan singkat, agar ia memperhatikan Alex saat ia kembali balapan nanti. Alex tidak main-main!” ungkapnya.

Performa apik Alex Marquez pada dua seri terakhir membawanya dekat dengan gelar rooke of the year musim ini. Saat ini Alex bersaing ketat degan Brad Binder (Red Bull KTM) yang sama-sama telah mengumpulkan 67 poin.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles