6.5 C
New York
Saturday, March 2, 2024

Ahsan/Hendra Melaju ke 16 Besar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Jakarta, MISTAR.ID

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai kalahkan Lucas Corvee/Ronan Labar 21-15, 21-16 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (24/8/22).

Ahsan/Hendra tertinggal 1-2 pada awal gim pertama. Setelah menyamakan skor jadi 3-3, Ahsan/Hendra mulai mendominai.

Pada interval gim pertama The Daddies unggul 11-7. Dominasi itu bertahan hingga usai interval.

Baca juga:Wow! Usia 64 Tahun, Svetlana Zilberman Pebulu Tangkis Tertua Menang di Kejuaraan Dunia

Ahsan/Hendra menunjukkan kualitas dalam bertahan saat terus dalam serangan Corvee/Labar. Mengembalikan kok di ruang kosong jadi pilihan terbaik, sehingga membuat Corvee/Labar terus bergerak hingga akhirnya melakukan kesalahan sendiri.

Ahsan/Hendra unggul 17-13 setelah Ahsan menempatkan bola di pojok kanan belakang lawan.

Pengembalian Ahsan ke belakang yang tidak bisa salah diantisipasi lawan membuat pasangan Indonesia itu unggul 21-15 pada gim pertama.

Smes keras Hendra membuat Indonesia unggul 5-3. Net menyilang dari Corvee yang tidak dijangkau Hendra mengantar pasangan Prancis itu menyamakan skor jadi 5-5.

Smes keras bertubi-tubi dari Ahsan membuat Corvee/Labar kewalahan dalam bertahan. Pengembalian yang tanggung membuat Hendra mudah mencetak poin, Ahsan/Hendra kembali unggul 7-6 usai tertinggal 5-6.

Ahsan/Hendra unggul 11-9 pada interval gim kedua lewat smes keras Ahsan yang memanfaatkan bola tanggung Corvee.

Baca juga:Ganda Putri Bulutangkis Indonesia Apriyani/Siti Persembahkan Medali Emas

Pengembalian Corvee/Labar yang keluar menambah poin andalan Indonesia jadi 16-12. Kegagalan Labar mengantisipasi bola ke belakang membuat Ahsan/Hendra unggul 17-14.

Ahsan/Hendra akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16 pada gim kedua sekaligus lolos ke babak 16 besar BWF World Championship 2022. (cnn/mistar)

Related Articles

Latest Articles