11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

15 Wakil Indonesia Bertarung di Denmark Open 2023 

Denmark, MISTAR.ID

Denmark Open 2023 direncanakan berlangsung pada 17-22 Oktober mendatang di Odense, Denmark dan sebanyak 15 wakil Indonesia akan mengikutinya.

Pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berpisah dan bakal tampil dengan gandengan baru, walaupun sejauh ini masih di daftar reserve.

Marcus bakal bertandem dengan Rehan Naufal Kusharjanto, sedangkan Kevin akan berpasangan bersama Rinov Rivaldy.

Baca juga: BWF World Championships 2023 Berakhir, Beberapa Pemain Indonesia Bakal Naik Peringkat Dunia

Tahun lalu, Marcus/Kevin sebagai runner-up pada Denmark Open 2023, usai kalah dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian juga akan tampil pada turnamen BWF World Tour Super 750 itu bersama Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di awal laga, Fajar/Rian menghadapi dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan). Bagas Maulana Muhammad Shohibul Fikri dihadapkan dengan Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal melawan Jin-yong/Na Sung-seung).

Baca juga: Sembilan Wakil Indonesia Berlaga di Babak Pertama China Open 2023

Hanya saja, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan berhadapan langsung dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak pertama.

Tunggal putra, ada 4 wakil yakni, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Untuk tunggal putri, Indonesia diwakili Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Ganda putri Indonesia juga mengirim 2 wakil yakni, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Baca juga: Kalahkan Wakil India, Jonatan Christie ke Final Japan Open 2023  

Namun, belum bisa dipastikan apakah Apriyani/Fadia akan mengikuti turnamen itu, usai Apriyani mengalami cedera betis pada Asian Games 2022, Hangzhou, China.

Nomor ganda campuran wakil Indonesia adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (bls/hm16)

Related Articles

Latest Articles