26.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

14 Wakil Indonesia Diturunkan di Malaysia Open 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Sebagai kejuaraan perdana di kalender BWF World Tour 2024, direncanakan Malaysia Open 2024 digelar mulai 9-14 Januari di Axiata Arena, Bukit Jalil.

Kompetisi bakal semakin seru karena turnamen Super 1000 itu sebagai pembuka poin yang penting dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Pasalnya, turnamen pembuka para pemain badminton dipastikan dalam keadaan prima dan motivasi tinggi untuk meraih poin, karena penutupan kualifikasi terjadi pada penghujung April 2024 atau usai Thomas-Uber Cup.

Sebanyak 14 wakil Indonesia direncanakan akan bermain pada turnamen yang akan menawarkan total hadiah sebesar 1.300.000 dolar AS atau Rp 20,1 miliar.

Baca juga:Cek Turnamen Bulu Tangkis di Januari 2024

Tahun 2023, duet ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto keluar sebagai pemenang.

Hasil semifinal BWF World Tour Finals 2023 diharapkan sebagai momentum Fajar/Rian untuk bangun agar performa mereka seperti pada 2022 lalu. Fajar/Rian langsung bersua unggulan pertama China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Keduanya akan saling bertemu pada perempat final jika sama-sama sukses melewati babak 16 besar. Fajar/Rian akan memulai perjalanan dengan menghadapi utusan Kanada, Dong Adam/Nyl Yakura, pada babak pertama.

Di Malaysia Open 2024, peluru ganda putra Indonesia berkurang pasca salah satu pemainnya, Pramudya Kusumawardana menyatakan mundur dari pelatnas PBSI Indonesia untuk meneruskan studi di Australia.

Baca juga:Tak Dapat Rekomendasi Forki Sumut dan Medan, Open Tournament Karate Championship Sister City II 2023 Batal

Pramudya sebenarnya berduet dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Namun belum ada kepastian siapa pasangan baru Yeremia. Tim ganda putra Indonesia hanya mempunyai 4 wakil saja.

Untuk nomor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga tidak dimainkan. Kedudukan mereka ditukar pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Sementara tunggal putra masih akan diperkuat pemain unggulan yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo.(bls/hm16)

Related Articles

Latest Articles