23.5 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Bek Vietnam Klaim Kantongi Kelemahan Timnas Indonesia

Jakarta, MISTAR.ID

Duel antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam semakin dekat. Kedua tim dijadwalkan bersua dua kali dalam lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (21/3/24). Berikutnya, giliran Vietnam yang menjamu Tim Garuda di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/24).

Bek Timnas Vietnam, Bui Hoang Viet Anh, mengaku tidak gentar menghadapi Timnas Indonesia yang berisi banyak pemain naturalisasi. Fakta itu, menurutnya, justru menjadi titik kelemahan.

“Menghadapi lawan yang kuat dan banyaknya pemain naturalisasi seperti Indonesia, kami fokus untuk menjaga gaya bermain dan mampu menampilkan gaya bermain sebaik mungkin saat menghadapi lawan,” kata Viet Anh dikutip dari Soha, Senin (18/3/24).

Baca Juga : Segera Diumumkan Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Menurutnya, kelebihan Timnas Indonesia adalah pemain naturalisasinya berasal dari Eropa. Nmun kelemahannya adalah mereka jarang bersaing satu sama lain.

“Sedangkan untuk timnas Vietnam, saya percaya diri karena kekuatan terbesar datang dari kekuatan kolektif. Setiap pemain akan berusaha untuk menunjukkan kekuatannya dan bermain untuk bendera nasional,” tuturnya. (bola/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles