15.9 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Pemprov Sumut Kucurkan Bonus Rp3 Miliar Lebih kepada Atlet Disabilitas Berprestasi

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengucurkan bonus kepada para atlet penyandang disabilitas yang telah membawa nama Sumut berprestasi di turnamen internasional.

Bonus sebesar Rp3,1 miliar tersebut diberikan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin kepada tujuh atlet yang berhasil meraih prestasi di Asian Paragames ke-4 2023 Hangzou dan 16 atlet di Asean Paragames 2023 di Kamboja lalu.

Baca juga : 9 Fraksi Dukung Ranperda Disabilitas Jadi Perda, Ketua PPDI Sumut: Siap Kawal

“Tentu kami dari pemerintah akan selalu mendukung penuh terkait hal ini. Kita ingin berpartisipasi untuk memajukan para atlet difabel yang kita miliki,” jelasnya, Jumat (5/4/24).

Pj Gubsu mengatakan harapannya agar para atlet agar juga bisa berprestasi pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 mendatang.

Baca juga : Miris, Atlet Special Olympics Sumut Tidak Diapresiasi Padahal Telah Mengharumkan Indonesia

“Dalam waktu dekat kita bakal jadi tuan rumah Peparnas 2024, semoga ini menjadi penyemangat bagi atlet-atlet kita. Tentu harapannya pada Peparnas nanti prestasi kita bisa lebih baik lagi agar nama Provinsi kita bisa terus harum,” harap Hassanudin.

Penyerahan bonus tersebut langsung diberikan Pj Gubernur Sumut secara simbolik di Kantor Gubernur Jalan Diponegoro Medan kepada para atlet sore tadi. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles