10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Tim Patroli Presisi Labuhanbatu Amankan Anggota Geng Motor

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban situasi kamtibmas, terutama menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard L Malau memerintahkan Tim Patroli Presisi rutin melaksanakan patroli di daerah-daerah yang dianggap rawan tindak pidana.

Patroli dipimpin Kasat Samapta, AKP Rasidin dan Ipda Sarwedi Sirait selaku Padal bersama 4 anggota berhasil mengamankan 1 orang anggota geng motor, pada Minggu (4/2/24) sekira pukul 03.40 WIB, di Jalan Perjuangan Ujung, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Pelaku yang dikenal sebagai Guntur itu ditemukan barang bukti berupa 2 buah senjata tajam (sajam) jenis parang panjang.

Baca juga:Geng Motor Kembali Tawuran di Lubuk Pakam, Warga Tambah Resah

AKP Rasidin melalui Kasi Humas, AKP P Napitupulu mengatakan, peristiwa ini bermula saat tim mendapatkan informasi melalui HT dari piket SPK Polres Labuhanbatu tentang rencana aksi gerombolan geng motor yang membawa sajam di sekitar RSUD Rantauprapat.

Kemudian tim meluncur ke lokasi dan segera bertindak, serta berhasil menangkap Guntur. Sementara beberapa anggota geng motor yang lain berhasil melarikan diri.

Atas perbuatannya, Guntur dan barang bukti yang diamankan dibawa ke Sat Reskrim Polres Labuhanbatu untuk proses hukum lebih lanjut.

“Langkah ini juga memberikan contoh tegas terhadap tindakan kriminal,” sebut Napitupulu, pada Senin (5/2/24). (yazis/hm16)

Related Articles

Latest Articles