22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Zahir: Batu Bara Laksanakan Sholat Id Berjamaah Karena Telah Capai Herd Immunity

Batu Bara, MISTAR.ID

Sholat Id berjamaah dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan mengingat saat ini angka kasus Covid-19 telah menurun dan di Kabupaten Batu Bara sudah mencapai herd immunity.

Hal ini dikatakan Bupati Batu Bara H Zahir pada Sholat Id berjamaah Pemkab Batu Bara di Lapangan Indrasakti, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Senin (2/5/22).

“Pemkab Batu Bara mengizinkan masyarakat melaksanakan Sholat Id secara berjamaah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pada kesempatan ini, seluruh umat Islam berkumpul dan sholat berjamaah serta bersilaturahmi bersama merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1443 H,” ujar Zahir.

Baca Juga:Warga Padati Lapangan Haji Adam Malik Siantar untuk Sholat Id, Ini Harapan Plt Wali Kota

Dia juga berharap setelah menjalani ibadah puasa sebulan penuh, keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT khususnya bagi seluruh umat muslim di Kabupaten Batu Bara akan terus tumbuh.

Diungkapkan Zahir, momen kebersamaan di tengah hari raya Idul Fitri 1443 H, merupakan bentuk silaturahmi yang erat antara pemerintah dengan masyarakat, sekaligus juga mempererat tali persaudaraan sesama muslim.

Sholat Id berlangsung sejak pukul 07.30 WIB dan selesai pada pukul 09.00 WIB. Kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiah dari Ustadz Sakhira Zandi.

Sholat Id berjamaah diikuti Wakil Bupati Oky Iqbal Prima dan keluarga, Ketua DPRD Batu Bara M Safi’i, Sekda Batu Bara Sakti Alam Siregar, Wakapolres Batu Bara, serta seluruh jajaran OPD dan masyarakat Batu Bara. (ebson/hm14)

Related Articles

Latest Articles