14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Yayasan Abul Yatama Indonesia Gelar Ramdhan Utuh

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pondok Pesanteren Asbabul Rahma Kota Tebing Tinggi Pimpinan Muslim Istiqomah Sinulingga bersama orang tua dari anak Yatim yang ada di Ponpes Asbabul Rahma Ucapkan Terimakasih atas Program Ramdhan Utuh untuk anak yatim yang di Gelar Yayasan Abul Yatama Indonesia Cabang Kota Tebing Tinggi.

“Saya atas nama anak-anak Yatim Ponpes Asbabul Rahma dan Orang Tua dari anak Yatim mengucapkan ribuan terimakasih,” Ucap Muslim kepada Mistar.id. usai menerima undangan buka bersama di Kopi Dolok Kota Tebing Tinggi Jumat (7/4/23) lalu.

Arbiyadi Spd, selaku Ketua Yayasan Abul Yatama Indonesia Cabang Kota Tebing Tinggi, mengatakan, Yayasan Abul Yatama hari ini di Bulan Ramadahan 1444 H, menjalankan Program Ramdhan Utuh untuk anak yatim di Kota Tebing Tinggi. Ujarnya Sabtu (8/4/23)

Dia menjelaskan, adapun program dari Ramadhan Utuh itu diantaranya Takjil Berkah Nasional (TBN) yang dilakasanakan mulai satu Ramadhan sampai dengan dua puluh Ramadhan yang bertempat di Mesjid Agung dan didepan Ramyana Kota Tebing Tinggi.

Baca juga:Pesantren Kilat Bulan Ramadhan di Masjid Muallifatul Bilad, Jelajah Kampung Hingga Sholat Malam

Selanjutnya pada Program yang ke Dua, kita melaksanakan kegiatan buka puasa bersama anak yatim dalam Program kegiatan Yatim Fest atau Festifal anak yatim. “Untuk tahun ini Festifal anak yatim kita lakukan di tiga tempat yakini di Kopi Dolok Jalan Imam Bonjol, Restoran India dan Dinsum Sultan Kota Tebing Tinggi, kata Arbiyadi

Dia memparkan, sebelumnya pelaksanaan kegiatan di Kopi Dolok telah berlangsung pada Jumat 7 April 2023 dengan dihadiri sebanyak 150 orang anak Yatim dalam kegiatan buka puasa dan pembagian Vocer Baju Lebaran yang dapat ditukarkan di Assunah dan ditokoh-tokoh di pajak mini Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan yang sama juga akan berlangsung pada Senin 10 April 2023 di Restoran India dan akan dihadiri 100 orang anak yatim

Berikutnya pada Selasa 11 April 2023 kegitan Yatim Fest nantinya akan di laksanakan di tempat Dinsum Sultan yang nantinya juga dihadiri sebanyak 100 orang anak yatim.

“Inilah tiga agenda Yatim Fest yang Insya Allah nanti kita akan menyantuni anak yatim sebanyak 500 orang yang ada di Kota Tebing Tinggi,” sebut Arbiyadi.

Baca juga:Pemko Tanjungbalai Serahkan 100 Paket Bingkisan Ramadhan Pada Tukang Becak

Dia menambahkan, selain itu, Program lainya yang juga akan kita laksanakan yakni Kado Lebaran bagi guru-guru mengaji yang ada dirumah-rumah Quran PPA Kota Tebing Tinggi dan juga kegiatan sahur di sepuluh hari terakhir Ramadhan bersama saudara-saudara kita yang Iktikaf di mesjid-mesjid di Kota Tebing Tinggi.

“Yayasan Abulyatama cabang Kota Tebing Tinggi juga melaksnakan Program penerimaan Zakat Fitrah yang akan kita salurkan kepada saudara-saudara kita yang berhak menerima Zakat Fitrah, ini kegiatan-kegitan kita di tahun ini bersama Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Kota Tebing Tinggi, Mohon dukungannya,” tutup Arbiyadi.(nazli/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles