20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Wartawan di Humbahas Rayakan HPN 2022 Secara Sederhana

Humbahas, MISTAR.ID

Sejumlah wartawan media cetak dan online yang bertugas di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) merayakan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 secara sederhana.

Perayaan HPN yang digelar di ruang kerja Kasi Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Humbahas itu dirangkai dengan acara meniup lilin dan pemotongan kue, Rabu sore (9/2).

Kasi Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Humbahas, Sanggam Tanjung mengucapkan selamat HPN 9 Februari tahun 2022. Walau perayaan HPN saat ini cukup sederhana, namun para insan pers diharapkan tetap semangat dalam berkarya.

Baca Juga:Kapoldasu: Peringati HPN 2022, Jadilah Pers yang Mencerdaskan Masyarakat

“Pers adalah garda terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan dan situasi di daerah kita ini. Atas kesempatan ini, saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers. Berhubung Pak Bupati pada hari ini tidak dapat menemani kita karena bertepatan lagi di luar kota, namun beliau titip salam kepada seluruh pers yang bertugas di wilayah Humbahas,” ucap Tanjung.

Sementara itu Dedy Simbolon, salah seorang wartawan mengatakan, pers telah menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Dalam menjalankan fungsinya, pers dianggap sebagai pilar keempat dalam demokrasi, di mana sesuai yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, bahwa pers nasional mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial. Jadi, pers adalah salah satu elemen penting dalam kehidupan berdemokrasi,” ucap Dedy.

Baca Juga:Jelang HPN, PWI Sergai Bagikan Paket Sembako

Dia juga menambahkan, pers adalah bagian penting dari penyebaran informasi di kalangan masyarakat, sehingga dibutuhkan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen di daerah itu.

“Semoga ke depan, komunikasi antara pers dan seluruh stakeholder di Kabupaten Humbahas yang kita cintai ini dapat berjalan lebih baik lagi sehingga terwujud Humbahas Jaya, Indonesia Maju,” tandasnya. (dedy/hm14)

Related Articles

Latest Articles