17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

10 Warga Humbahas Positif Covid-19

Humbahas, MISTAR.ID

Sebanyak 10 warga Kabupaten Humbahas positif Covid-19, dan kini dalam perawatan di RSUD Dolok Sanggul.

Pelaksana Harian (Plh) Direktur RSUD Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas, dr Heppy Depari saat ditanya terkait jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Dolok Sanggul, enggan berkomentar.

“Melalui Kadis Kominfo ya Pak,” ujar Heppy ketika dikonfirmasi soal jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Dolok Sanggul lewat pesan WhatsApp, Rabu (9/2/22).

Baca Juga:Update Covid-19 Berhenti Dirilis, Masyarakat Pertanyatakan Transparansi Pemkab Humbahas

Bahkan, menurut Heppy, wartawan dapat diterimanya setelah berdasarkan arahan Kepala Dinas Kominfo. “Saya semua yang diarahkan Kadis Kominfo, saya terima,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Humbahas drg Hasudungan Silaban membenarkan adanya 10 warga Humbahas positif Covid-19.

“10 orang lae, tidak ada positif varian Omicron,” singkat Hasudungan membalas lewat pesan WhatsApp.

Baca Juga:Februari, Humbahas Gelar Vaksinasi Covid-19

Namun Hasudungan tidak merinci kesepuluh kasus Covid-19 itu berasal dari daerah mana saja. “Datanya ada di RS. Langsung minta data ke RSU. Medical recordnya di RSU,” jawabnya singkat.

Sebelumnya, Bupati Humbahas melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Tonny Sihombing mengimbau masyarakat agar kembali sadar akan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M. Masyarakat juga diharapkan agar segera vaksinasi bila ada yang belum vaksin.

“Segera vaksinasi, melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Tonny. (dedy/hm14)

Related Articles

Latest Articles