15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Warga Tanjung Marulak Hilir Antusias Ikuti Bakti Sosial yang Digelar Tokoh Masyarakat

Tebing Tinggi, MISTAR.ID  

Warga Kota Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), menyambut antusias kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan tokoh masyarakat Marini SPd dan timnya di Lingkungan 4, Jalan Bukit Batu Ganjang, Minggu (5/11/23).

Dalam kegiatan bakti sosial ini dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga setempat mulai dari orang tua hingga anak-anak.

Sejumlah warga di Jalan Bukit Batu Ganjang, Kota Tebing Tinggi, tampak mengantri untuk menjalani pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di rumah Sri, seorang warga setempat.

Baca Juga: Cerita Pilu ‘Pak Ogah’ Demi Bertahan Hidup Hingga Pro-Kontra di Masyarakat

Marini kepada Mistar.id menegaskan, kegiatan ini murni dalam rangka bakti sosial kepada masyarakat.

“Poin pemeriksaannya kan, tensi kemudian gula darah, baru kolesterol dan cek golongan darah serta berat badan,” katanya.

Menurut Marini, agenda hari ini seharusnya pemeriksaan kesehatan di Rantau Laban.

“Tapi karena di Rantau Laban baru ada pemeriksaan kesehatan di hari Jumat, enggak tau siapa yang adakan ya. Cuma kata warga, ‘Baru aja bu ada pemeriksaan di sini, jadi kalau diperiksa, warganya yang itu-itu juga,” kata Marini.

Baca Juga: Manfaat Wedang Jahe Saat Musim Dingin

Karena itu dia pun memilih lokasi lain hingga akhirnya digelar di Tanjung Marulak Hilir.

Marini berharap warga setempat selalu dalam keadaan sehat agar bisa beraktifitas sehari-hari dengan baik dan lancar.

“Itulah dulu pondasinya lalau kita sehat kita bisa semuanya. Kalau tak sehat macam mana ya kan? Selanjutnya baru jaminan kesehatan BPJS, apa lagi itu masyarakat yang kurang mampu pasti butuh BPJS,” pungkas Marini. (Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles