30.8 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Warga Tanjung Kasau Minta Polisi Berantas Kejahatan Narkoba dan Pencurian

Batu Bara, MISTAR.ID

Peredaran narkoba dan pencurian hasil pertanian menjadi keluhan warga Desa Tanjung Kasau Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara. Untuk itu, warga di sana meminta polisi agar bertindak tegas untuk memberantas tindak kejahatan tersebut.

Hal itu disampaikan warga dan perangkat desa pada Sosialisasi Harkamtibmas yang digelar Polsek Indrapura Polres Batu Bara di Aula Kantor Desa Tanjung Kasau, Selasa (7/11/23).

Menyikapi keluhan tersebut, Kanit Binmas Iptu Surianto mewakili Kapolsek AKP Jonni H Damanik meminta kerjasama warga untuk melaporkan segala bentuk tindak kriminal yang terjadi.

Baca Juga: Perempuan Baju Merah Tewas, Korban Tabrak Lari di Depan Kantor Bupati Deli Serdang

“Kami dari pihak Kepolisian Sektor Indrapura terus menindaklanjuti laporan narkoba yang sudah merajalela di setiap desa. Maka dari sesuai dengan Pasal 104, 105 UU RI No. 35 tahun 2009 bahwa warga masyarakat dilindungi UU dalam memberikan informasi terkait peredaran Narkoba. Mohon kerjasamanya untuk memberantas Narkoba. Penegak hukum sangat membutuhkan informasi dari masyarakat tentang peredaran Narkoba,” katanya, menjawab Kadus Dusun V, H Situmorang.

Terkait pencurian buah kelapa sawit dan pisang yang berada di Desa Tanjung Kasau, Iptu Surianto mewanti-wanti warga agar tidak main hakim sendiri.

Baca Juga: Jaringan Narkoba Madura Manfaatkan Titik Lemah Perairan Asahan Datangkan Sabu dari Malaysia

“Bila pencurinya tertangkap diminta agar menghubungi Kades ataupun Bhabinkamtibmas terlebih dahulu. Kami imbau kepada masyarat untuk tidak menghakimi sendiri,” harapnya.

Sedangkan soal pelaku pencurian dengan kerugian dibawah Rp2,5 juta seperti yang ditanyakan Kadus Dusun III Panjaitan, Kanit Binmas menyarankan sebaiknya menghubungi Bhabinkamtibamas terlebih dahulu atau pun pihak kepolisian Sektor Indrapura agar dapat menindaklanjuti. (ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles