18.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Warga Rutan Pangkalan Berandan Peringati Maulid Nabi 1443 H

Pangkalan Brandan, MISTAR.ID

Warga dan para pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Pangkalan Berandan mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di Masjid At-Taubah yang berada di lingkungan Rutan, Kamis (28/10/21).

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW yang perayaannya setiap tanggal 12 Rabiul Awal tahun Hijriyah. Sebagai wujud ungkapan rasa syukur pada momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan Maulid Nabi berlangsung secara sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat. Dihadiri Al-Ustadz H Rismandianto Karokaro SPdI.MM selaku penceramah, Kepala Rutan Klas II B Pangkalan Berandan, Erwin Fransiskus Simangunsong serta para pegawai dan udanngan dan warga binaan. Kegiatan diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Baca Juga: Peringati Maulid Nabi, Kapoldasu: Mari Jadikan Motivasi untuk Pelayanan Masyarakat

Selain itu bagi diadakan perlombaan muazin dan pembacaan ayat suci Al-Quran dan praktik salat subuh yang diikuti warga binaan.

Al-Ustadz H Rismandianto Karokaro, dalam tausiahnya menyampaikan, agar kita memperbanyak salawat, agar nanti mendapat safaat dari Nabi Muhammad SAW.

Beliau juga mengimbau kepada seluruh yang hadir, khususnya warga binaan Rutan Kelas II B Pangkalan Berandan, untuk berfikir secara positif agar ke depan hidup menjadi tenang dan tenteram.(gun/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles