23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Warga Desa Bandar Tengah Sergai Diingatkan Tak Bakar Lahan Sembarangan

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Polres Tebing Tinggi melalui Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Khalifah gencar melakukan imbauan kepada masyarakat untuk lebih memahami bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal ini dilakukan untuk pencegahan bencana kebakaran hutan dan lahan yang belakangan ini terjadi di wilayah Sumatera Utara. Kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Silaban Desa Bandar Tengah Kecamatan Bandar Khalipah Serdang Bedagai wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, pada Sabtu (20/8/22).

Terkait kegiatan itu, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan mengatakan, bahwa petugas pelaksana dalam kegiatan tersebut diantaranya Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Khalifah Bripka Mhd Junaidy bersama Ps Kasium Polsek Bandar Khalipah Bripka Junedi Simanjuntak.

Baca juga: Cegah Karhutla, Kapolda Sumut: Aktifkan Aplikasi Lancang Kuning!

Di kesempatan itu, personel Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang dan imbauan kepada warga Dusun Silaban Desa Bandar Tengah yang memiliki lahan agar tidak membakar di areal hutan dan lahan secara sembarangan yang dapat mengakibatkan bencana kebakaran. Selain itu juga petugas menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi Prokes.(naz/hm09)

Related Articles

Latest Articles