16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Wali Kota Tebing Tinggi: Al Washliyah Ikut Serta Memerdekakan Indonesia

Tebing Tinggi, Mistar.ID

HUT Al Jam’iyatul Washliyah ke-91 diperingati Selasa (30/11/21) di ruang aula gedung Al-Washliyah Kota Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegitan tersebut Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan, Kapolres AKBP M Kunto Wibisono, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Ketua Muhammadiyah Tebing Tinggi M Jufri, Ketua MUI H Ahyar Nasution.

Ketua PD Al-Washliyah Tebing Tinggi HM Ghazali Saragih mengatakan, sebelum memperingati HUT, pihaknya terlebih dahulu melakukan beberapa kegiatan seperti ziarah kubur terhadap keluarga besar Al Washliyah yang sudah berpulang ke rahmatullah.

Baca Juga:Wali Kota Tebing Tinggi Terima Kunjungan Kerja TP PKK Sumut

“Kami juga menyerahkan sembako kepada kaum duafa. Kegiatan rutinitas di Al Washliyah yaitu proses belajar mengajar dengan jumlah guru 90 orang dan jumlah murid kurang lebih 1.200 orang. Kami juga mulai membangun sebuah gedung untuk saat ini baru rampung selesai 80 %,” ujarnya.

Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan, Al Washliyah juga termasuk ikut serta dalam memerdekakan Indonesia.

“Al Washliyah dari dulu sudah menanamkan bahwa berdasarkan Alquran dan hadits, namun dalam bernegara tetap berdasarkan Pancasila,” sebutnya.

Baca Juga:Wali Kota Tebing Tinggi Tinjau Korban Banjir di Antur Mangan

Wali Kota menambahkan, Al Washliyah harus tetap bangkit dan Al Washliyah Kota Tebing Tinggi termasuk salah satu termaju di Sumut.

“Marilah kita bina bersama untuk kemajuan Kota Tebing Tinggi,” tutup wali kota. (naz/hm14)

Related Articles

Latest Articles